1. Home
  2. ยป
  3. Creator
12 September 2018 11:23

5 Pilihan pekerjaan sampingan berbasis online ini bisa kamu coba

Jika punya waktu luang, kamu bisa mencoba pekerjaan ini untuk mendapatkan uang tambahan. Simon Rajagukguk

Saat ini banyak orang yang bingung untuk mendapatkan uang. Karena kelamaan berpikir untuk mencari pekerjaan, seringkali orang tersebut justru tidak melihat peluang lain yang bisa diambil.

Nah, kali ini saya akan memberikan referensibuat kamu yang sedang mencari pekerjaan sampingan. Pekerjaan sampingan ini bisa kamu lakukan secara online. Jadi modal untuk menjalankannya hanyalah berupa laptop atau handphone, dan kuota internet. Sebab, sekarang ini sangat banyak pekerjaan online yang bisa memberikan penghasilan tambahan. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.


1. Menulis artikel.

Jika kamu punya hobby atau bakat dalam hal menulis,kamu bisa mencoba pekerjaan yang satu ini.Kamu bisa mencari beberapa website yang mencari creator untuk mengirimkan tulisannya dan akan di-share di website tersebut. Penghasilan dari pekerjaan jenis ini juga lumayan besar lho. Tentunya kamu juga harus mengirimkan artikel yang unik dan menarik, ya.

2. Membuka jasa translate.

Pekerjaan jenis ini cocok untuk kamu yang sedang kuliah di jurusan sastra atau bahasa. Jika kamu punya bakat di bidang ilmu kebahasaan,kamu bisa saja membuka jasa ini. Dengan bermodalkan ilmu bahasa yang kamu punya, tentunyadapatmemberikan pemasukan yang lumayan.

Kamu pun bisa menjadi penerjemah dokumen-dokumen di perusahaan. Apalagi sekarang ini banyak perusahaan besar yang sedang mencari penerjemah untuk menerjemahkan dokumen penting yang berbahasa asing, terutama Bahasa Inggris.

3. Mengikuti survey online.

Jika punya banyak waktu luang,kamu bisa mencoba pekerjaan ini.Kamu bisa mencari website survey online di Indonesia melalui google search.

4. Menginput data online.

Pekerjaan ini mirip seperti mengisi survey online.Kamu hanya perlu membuat akun di Sribulancer atau Freelancer. Setelah membuat akun, kamu boleh mencari pekerjaan yang hanya menginput data atau yang lainnya sesuai dengan kemampuanmu.

5. Dropship.

Pekerjaan jenis ini sangat populer bagi kalangan milenial. Jika kamu ingin melakukan pekerjaan ini, kamu bisa mencari toko-toko yang memberikan layanan dropship untuk mengembangkan tokonya. Dengan bermodalkan sebuah handphone dan akun untuk mempromosikan barang, dijamin kamu bakal mendapatkan omset yang luar biasa.

Nah, itulah5 pilihan kerja sampingan online yangbisa kamupraktikkan.Selamat mencoba!

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags