1. Home
  2. ยป
  3. Creator
23 Juni 2020 13:40

5 Pebulu tangkis dengan gelar juara terbanyak dalam satu tahun

Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon meraih delapan gelar juara pada 2018. Iswardi Ramli

Setiap tahunnya, pemain bulu tangkis mengikuti berbagai kejuaraan bulu tangkis dengan bermacam kategori. Setiap pemain tentunya berlomba-lomba meraih gelar sebanyak-banyaknya. Semakin banyak gelar juara yang diraih maka mereka akan menempati peringkat terbaik di BWF dan memperoleh status unggulan.

Nah, berikut 5 pebulu tangkis dengan gelar juara terbanyakdalam satu tahun.


1. Kento Momota, 10 gelar juara pada 2019.

Pemain asal Negeri Sakura Jepang ini menjadi raja bulu tangkis dunia saat ini. Kento Momota mencatatkan dirinya sebagai pemain terbaik dengan menempati peringkat pertama pada nomor tunggal putra.

Kento Momota berhasil meraih gelar juara terbanyak pada tahun 2019 lalu, yaitu sebanyak 10 gelar juara. Kento Momota berhasil menyamai rekor yang diraih pasangan Wang Xiaoli/Yu Yang, yang juga memperoleh 10 gelar juara pada tahun 2011.

2. Wang Xiaoli/Yu Yang, 10 gelar juara pada 2011.

Pasangan ganda putri asal Cina, Wang Xiaoli/Yu Yang, juga pernah meraih 10 gelar juara dalam setahun, yaitu pada tahun 2011. Selama beberapa tahun, Wang Xiaoli/Yu Yang memegang rekor pemain dengan gelar terbanyak dalam setahun. Hingga Kento Momota menyamai rekornya dengan meraih 10 gelar juara pada tahun 2019.

3. Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 9 gelar juara pada 2018.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong adalah pasangan ganda campuran yang sukses meraih gelar juara terbanyak dalam setahun. Sebanyak 9 gelar juara berhasil diperoleh pasangan asal Cina ini pada tahun 2018 lalu. Namun pada tahun 2019, Zheng Siwei/Huang Yaqiong hanya mampu meraih 7 gelar juara.

4. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, 9 gelar juara pada 2018.

Pemain berjuluk The Minions ini merupakan pemain ganda putra terbaik dunia. Hingga saat ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih menempati peringkat satu di nomor ganda putra. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga menjadi pemain dengan gelar juara terbanyak dalam setahun, yaitu 9 gelar juara pada tahun 2018. Sayangnya, pada tahun 2019 The Minions gagal menyamai rekornya sendiri. Mereka hanya mampu meraih 8 gelar juara pada tahun 2019.

5. Lee Chong Wei, 9 gelar juara pada 2010.

Mantan pebulu tangkis andalan Malaysia ini juga mengantongi gelar juara terbanyak dalam setahun. Lee Chong Wei berhasil memperoleh 9 gelar juara pada tahun 2010 silam. Lee Chong Wei tidak pernah melampaui rekornya sendiri hingga dirinya pensiun pada tahun 2019 lalu.

Nah, itulah deretan pebulu tangkis dengan gelar juara terbanyak selama satu tahun. Perolehan gelar ini tentunya didukung oleh performa para pemain setiap tahunnya. Semakin baik performanya maka peluang meraih banyak gelar juara juga semakin terbuka lebar.

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags