1. Home
  2. ยป
  3. Creator
2 November 2020 10:55

5 Hewan ini punya cara makan yang unik banget

Hewan-hewan ini mempunyai cara makan yang berbeda dari kebanyakan hewan lainnya. Farraz Ramadhan

Setiap makhluk hidup pastinya membutuhkan makanan. Cara mereka makan tentu saja dipengaruhi oleh kondisi fisiknya. Kebanyakan memang memiliki cara makan yang sesuai dengan kondisinya. Akan tetapi, ternyata ada juga hewan yang memiliki cara makan tak seperti kebanyakan hewan lainnya.

Berikut ini lima hewan yang memiliki cara makan paling unik di dunia.


1. Monyet Makaka.

Foto: en.wikipedia.org

Monyet Makaka merupakan monyet yang berasal dari Negeri Sakura. Selama ini diketahui bahwa monyet ini memiliki kebiasaan suka berendam di air panas yang mana mirip dengan manusia. Namun, selain kebiasaan tersebut ternyata monyet ini juga punya kebiasaan untuk mencuci makanannya dengan air sebelum memakannya.

2. Kupu-kupu Amazon.

Foto: www.boredpanda.com

Hewan yang satu ini membuktikan kalau bukan manusia saja yang membutuhkan garam. Kupu-kupu yang berasal ini dari Hutan Amazon ini mengambil air mata dari kura-kura untuk memenuhi kebutuhannya. Mereka melakukannya karena di dalam kandungan nektar yang biasa mereka konsumsi tidak memiliki cukup sodium untuk kehidupannya.

3. Ikan Pemanah.

Foto: blog.nationalgeographic.org

Ikan yang suka memakan serangga ini memiliki cara makan yang berbeda dari ikan lainnya. Sesuai namanya, ikan ini menembakkan air dari dalam mulutnya untuk menjatuhkan serangga yang sedang hinggap di atas agar jatuh ke dalam air. Ketika serangga itu jatuh, ikan pemanah pun akan langsung memakannya.

4. Hering Mesir.

Foto: blog.nationalgeographic.org

Hering Mesir merupakan salah satu hewan unik yang menggunakan alat untuk dapat memakan buruannya. Makanan kesukaan burung ini adalah telur burung unta. Akan tetapi karena ukuran dari telur burung unta tersebut terlalu besar untuk dimakannya, Hering Mesir pun menggunakan batu untuk memukul telur tersebut. Setelah terbuka, mereka hanya tinggal menyantapnya saja.

5. Penguin Afrika.

Foto: www.lpzoo.org

Penguin yang tinggal di perairan Afrika Selatan ini mungkin bisa disebut sebagai hewan yang pantang menyerah. Demi makan mereka rela berenang sangat jauh dari tempat tinggalnya, diperkirakan mencapai 100 km.

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags