1. Home
  2. ยป
  3. Creator
4 Juli 2019 12:22

5 Film horror Jepang ini wajib ditonton sama pencinta film seram

Ngaku pencinta film horror? Rasanya belum afdol kalau belum nonton film horor Jepang berikut ini. Asli nyeremin! Annisa Rachmalia

Film yang bergenre satu ini selalu sukses menarik banyak penonton. Yaps, film horror. Film horror dari berbagai negara semakin merambah dan memanjakan penikmat film horror. Tak terkecuali film horror Jepang yang banyak ditonton. Berbagai alur cerita film horror Jepang sukses membuat bulu kuduk merinding dan menegang.

Dari sekian banyak film horror Jepang, ada beberapa film yang menjadi film terseram di mana dari segi alur, visual, gambar, bahkan suara dalam film ini mengeluarkan nuansa yang sangat seram. Wah, apa saja ya? Berikut ulasannya.


1. Dark Water.

Film ini bercerita tentang seorang wanita yang berusaha mendapatkan hak asuh anaknya usai bercerai dengan sang suami. Demi memenuhi kebutuhan hidupnya, ia harus bekerja dan pindah ke sebuah apartemen yang usang. Sayangnya, apartemen tersebut dihuni oleh hantu yang menyeramkan. Alhasil nyawa sang anak pun terancam dan sang Ibu berjuang untuk menyelamatkannya.

2. Ju-On.

Film yang dikenal dengan banyak sekuelnya sejak tahun 1998 ini memang banyak diminati. Alur ceritanya berawal dari rumah yang menyimpan kutukan arwah anak kecil yang sebelumnya tinggal di sana. Arwah anak tersebut berupaya balas dendam kepada ayahnya yang telah membunuhnya.

3. Pulse.

Saking menyeramkannya, sulit untuk melupakan alur film ini. Ceritanya ada sebuah teror yang mengerikan bahkan kejadian aneh di Tokyo yang bermula dari sekelompok sahabat yang melihat sendiri salah satu temannya melakukan bunuh diri. Hmmm, ada apa di balik semua itu ya?

4. One Missed Call.

Selain menyeramkan, film ini menekankan unsur psikologis di setiap adegannya. Film ini bercerita tentang seorang pria misterius yang mengirimkan pesan ke banyak orang dan tercantum tanggal dari masa depan.

Anehnya, mereka yang menerima pesan misterius itu akan mati secara misterius juga. Yumi, salah satu tokoh ternyata juga menerima pesan tersebut. Ia pun berusaha mencari dalang di balik itu semua sedangkan ancaman juga sedang menghampirinya.

5. The Ring (Ringu).

Terakhir, ada film yang sangat terkenal menyeramkan dan menjadi ciri khas Jepang karena hantu Sadakonya. Kabarnya, hantu sadako masih ditakuti hingga sekarang. Kisah ini bermula dari kematian dua pelajar SMA di Tokyo usai menonton sebuah kaset berisi video misterius. Alhasil, sang bibi dari salah satu korban berusaha menyelidiki isi video tersebut.

Nah, dari kelima film horror Jepang tersebut, mana nih yang pernah kalian tonton? Komen yuk!

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags