1. Home
  2. ยป
  3. Creator
3 September 2019 11:13

5 Fakta menarik Nikola Tesla, sang penemu arus listrik bolak-balik

Ia merupakan seorang ilmuwan yang sangat jenius dan berhasil menemukan arus listrik bolak-balik (AC). Farraz Ramadhan

Nikola Tesla merupakan ilmuwan yang tidak banyak dikenal oleh masyarakat. Ia merupakan seorang ilmuwan yang sangat jenius dan berhasil menemukan arus listrik bolak-balik (AC). Akan tetapi, di balik semua penemuan hebat dan keren yang ditemukan, ia tetap miskin dan juga tak banyak diakui. Berikut 5 fakta menarik tentang Nikola Tesla.

1. Terlahir saat badai petir.


Tesla terlahir pada saat di mana kondisi cuaca saat itu sedang buruk. Pada tanggal kelahirannya saat itu, 10 Juli 1856, sedang terjadi badai petir yang hebat di langit Kroasia. Bidan yang membantu proses persalinan tersebut bahkan sampai mengatakan kalau kelahiran Tesla ini akan membawa pertanda yang buruk dan menyebutnya sebagai anak kegelapan. Kemudian ibu dari Tesla pun menjawab, Tidak. Dia akan menjadi anak yang terang.

2. Tidakpernah tidur lebih dari dua jam sehari.

Banyak orang yang bilang bahwa tidur yang cukup itu membutuhkan 8 jam agar tubuh sehat dan bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Tesla. Ia mengaku bahwa dirinya tak pernah tidur lebih dari dua jam sehari. Dari hal itu kita bisa menyimpulkan kalau Tesla tetap terjaga lebih dari 22 jam. Selain itu dia juga pernah mengatakan kalau ia bekerja selama 84 jam tanpa tidur dan beristirahat.

3. Tidakpernah jatuh cinta dan menikah.

Sepertinya peribahasa yang mengatakan kalau di balik setiap pria sukses ada seorang wanita itu tidak berlaku bagi Tesla. Ia tidak pernah menjalin hubungan cinta yang serius kepada para wanita walau ada banyak yang jatuh cinta kepadanya. Karena ia berpikir bahwa pernikahan dan cinta itu hanya akan membuat kemampuan berpikir ilmiahnya terbatas.

4. Memiliki kemampuan untuk memvisualisasikan dalam tiga dimensi.

Ia memiliki kemampuan mengingat yang sangat baik, misal seperti buku, gambar, dan jurnal yang sangat banyak di dalam kepalanya. Bukan hanya itu, ia juga bisa memvisualisasikan dalam tiga dimensi yang ia gunakan untuk mengendalikan mimpi buruk yang ia alami.

5. Menderita penyakit OCD yang parah.

Satu hal terakhir yang jarang orang tahu adalah kenyataan bahwa di balik kejeniusan Tesla ternyata dia mengidap OCD yang parah. Walau begitu semangat giat bekerjanya sangat patut untuk kita tiru karena walau begitu ia mampu menutupi penyakit mentalnya dengan mengembangkan pikiran kreatifnya.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags