1. Home
  2. ยป
  3. Creator
23 Februari 2018 12:07

5 benda aneh yang pernah ditemukan di dalam tubuh manusia

Bahkan ada sebuah ponsel yang ditemukan bersarang di dalam perut lho! Budiyarto

Secara normal tubuh manusia tidak akan menerima dan menoleransi adanya benda asing yang masuk kedalam tubuh. Jika hal tersebut terjadi, maka cepat ataupun lambat seseorang akan mengalami kondisi yang membahayakan, bahkan dapat mengancam nyawa. Dikutip dari huffingtonpost.com, dunia medis tercatat pernah mencatat penemuan benda tidak lazim didalam tubuh manusia. Berikut ini 5 penemuan benda aneh di dalam tubuh manusia.

1. Tombak.


Dari hasil CT Scan menunjukkan adanya sebuah tombak kecil berukuran 6 inci yang bersarang di kepala seorang pria Brasil bernama Emerson de Oliveira Abreu. Setelah diselidiki, ternyata tombak tersebut berasal dari kecelakaan saat ia sedang memancing. Untungnya tim dokter berhasil melakukan operasi dan mengangkat tombak tersebut.

2. Bola baja dan magnet.

Dalam tubuh seorang gadis berusia 8 tahun asal Indiana ditemukan beberapa bola baja dan magnet. Menurut keterangan dari tim dokter yang menanganinya, bola baja dan magnet tersebut berasal ari mainan yang ditrlan gadis tersebut. Akibatnya tim dokter melakukan operasi darurat untuk mengangkat benda-benda tersebut.

3. Pipa PVC.

Pada tahun 2006 lalu ditemukan beberapa pipa PVC di dalam tubuh seorang jenazah yang tak disebutkan namanya. Setelah dilakukan penelitian, ternyata pipa-pipa tersebut digunakan untuk sebuah percobaan dalam sebuah film. Akhirnya beberapa orang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus ini.

4. Pisau.

Sebuah pisau berukuran sedang ditemukan dalam tubuh seorang wanita berusia 30 tahun asal Atlanta. Menurut New England Journal of Medicine pisau tersebut sengaja ia telan untuk menunjukkan bahwa ia tidak lagi memiliki refleks muntah kepada teman-temannya, mengingat wanita tersebut diketahui memiliki riwayat penyakit bulmia.

5. Ponsel.

Sebuah ponsel ditemukan di dalam perut empat tahanan di sebuah penjara di El Salvador. Menurut keterangan dari petugas penjara, awalnya ke empat tahanan tersebut bertingkah mencurigakan hingga akhirnya petugas memutuskan untuk melakukan Rontgen dan hasilnya ditemukan sebuah ponsel diusus ke empat tahanan tersebut.

Itulah 5 benda aneh yang pernah ditemukan dalam tubuh manusia. Beruntung mereka segera mendapat pertolongan media sehingga nyawa mereka masih bisa diselamatkan.

(brl/del)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags