1. Home
  2. ยป
  3. Creator
25 Oktober 2017 09:55

5 Artis yang tersangkut kasus narkoba sepanjang 2017, bikin heboh

Menurut BNN, ada 315 juta orang usia produktif di dunia yang menjadi pengguna narkoba. Gani Kurniawan

Glamour Lifestyle, kondisi finansial yang mumpuni, dan lingkungan sosialita, membuat banyak artis yang memakai narkoba. Sebenarnya bukan cuma seniman atau artis yang jadi pengguna narkoba, menurut BNN ada 315 juta orang usia produktif di dunia yang menjadi pengguna narkoba.

Di Indonesia mencapai 4,2 juta orang pada tahun 2011, dan dalam kurun waktu 4 tahun terakhir terungkap 108.107 kasus kejahatan narkoba, dan tersangkanya 134.117 orang. Bahaya narkoba tak hanya di depan pintu, tetapi sudah masuk kedalam rumah, bahkan ke ruang belajar anak dan menghadang di depan mata, dan ini tidak bisa di anggap enteng.


Nah, berikut ini telah dirangkum dari berbagai sumber, lima artis atau seleb Indonesia yang terciduk gara-gara kasus narkoba. Banyak orang nggak menyangka mereka terkena kasus ini.

Penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello ditangkap polisi terkait kepemilikan ganja. Kamis (10/8/2017).

Musisi dan penyanyi rap Iwa K (46) dijatuhi hukuman 6 bulan penjara dengan ketentuan rehabilitasi, di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur karena membawa narkotika jenis ganja saat mau tampil pada 26 November 2017.


Artis Pretty Asmara ditangkap saat melakukan pesta narkoba di Hotel Grand Mercure pada Minggu (16/7/2017).

Putra Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas memesan narkotika jenis Happy Five kepada rekannya Rabu (19/7/2017).

Pedangdut Ridho Rhoma ditangkap petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (25/3/2017) subuh, lantaran kedapatan membawa dan memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,7 gram beserta alat isapnya.

Jadi mari canangkan satu hal, perangi narkoba, lahirkan bangsa nirkoba, bersih dari narkotika dan obat terlarang. Dan untuk pengguna, semoga cepat sembuh, bisa segera mengikuti proses rehab. Tertangkap bukan musibah, daripada kebablasan dan nyawa melayang, tertangkap justru memberi efek kejut dan hikmah, segera stop narkoba dan bangkit. Dan untuk semua, NARKOBA, Neraka Kok Coba-Coba.

(brl/tin)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags