1. Home
  2. ยป
  3. Creator
30 April 2020 15:05

4 Kisah kehidupan artis sukses Indonesia, inspiratif dan bikin haru

Siapa sangka jalan hidup keempat artis ini bisa menjadi kisah inspiratif bagi orang lain. Usamah AP

Roda kehidupan selalu berputar dan tidak akan pernah berhenti. Tidak melulu orang sukses akan hidup sukses selamanya, begitu pun dengan orang miskin belum tentu akan hidup miskin selamanya. Orang yang dulunya kaya kemudian bangkrut, maka kehidupannya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Dan orang-orang yang mampu meraih kesuksesan meski berasal dari keluarga yang kurang mampu, maka kehidupannya bisa menjadi kisah inspiratif bagi lainnya.

Ketika mendengar kata artis, mungkin yang kita pikirkan mereka adalah orang-orang yang hidup dengan diselimuti kemewahan. Tapi siapa sangka, ternyata tidak sedikit artis yang berasal dari keluarga kurang dan mereka dapat sukses berkat kerja kerasnya.


Jalan kehidupan mereka pun menjadi kisah inspiratif yang patut dicontoh. Siapa sajakah mereka? Yuk, disimak.

1. Sule.

Artis yang memiliki nama asli Entis Sutisna ini memang lebih memilih untuk dipanggil dengan Sule (Sunda Bule). Ia telahir dari orang tua penjual bakso keliling. Sule menjalani hidupnya sebagai penjual ayam goreng dan jagung rebus.

Sule memiliki bakat melawak yang diturunkan dari ayahnya. Sule pertama kali muncul di layar kaca sejak mengikuti audisi pelawak di tahun 2004 bersama grup SOS. SOS menjadi juara pada kompetisi tersebut dan mulai banyak ditawari job di TV, dan Sule pun pernah bermain di acara OVJ dengan honor 4 juta rupiah per episodenya.

Jalan kehidupan Sule pun sampai saat ini terus menanjak, bahkan kekayaannya terhitung sampai 29 miliar rupiah. Meski kerap tampil sederhana, namun kekayaannya tersebut tidak dapat ditutupi karena ia memiliki rumah mewah bak istana dan memiliki koleksi mobil sport.

2. Tukul Arwana.

Kehidupan Tukul dapat menjadi kisah inspiratif bagi orang lain, sebab ia pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Sejak kecil ia diasuh oleh ayah angkat dan hampir pernah putus sekolah karena tak mampu membayar uang sekolah. Setelah tamat sekolah, Tukul pun langsung berusaha mencari pekerjaan walaupun belum ada yang cocok untuknya.

Kemudian Tukul diajak merantau oleh temannya ke Jakarta, dan akhirnya dia mendapat pekerjaan sebagai penyiar radio. Dari sana ia bertemu dengan Ramon Tomybens yang membawanya ke acara Lenong. Kehidupan Tukul pun mulai membaik ketika ia muncul di video klip Diobok-obokJoshua. Dari sanalah ia sering diminta untuk membintangi layar kaca hingga menjadi host di acara layar kaca.

Kekayaan Tukul pun mencapai angka 29 miliar rupiah. Meski sudah sukses, Tukul pun tidak lupa dengan orang-orang yang pernah berjasa dalam hidupnya.

3. Deny Cagur.

Sebelum menjadi artis, Deny Cagur hanya menjual gorengan untuk menghidupi keluarganya. Ia pun pernah mengajar anak-anak dengan kebutuhan khusus. Hingga pada akhirnya ia membuat grup lawak bernama Cagur bersama rekannya Narji dan Wendy pada tahun 1997. Sekali tampil ia mendapat honor sebesar Rp 75 ribu.

Pada akhirnya nama Cagur menjadi besar dan mereka pun menjadi orang-orang terkenal. Penghasilan Deny Cagur sendiri ditaksir mencapai 1 miliar rupiah per bulan, dan jalan hidupnya pun dapat menjadi kisah inspiratif bagi orang lain.

4. Ruben Onsu.

Saat ini Ruben Onsu mungki dikenal sebagai artis besar dan pebisnis sukses. Namun siapa sangka bahwa dulunya Ruben Onsu pernah menjadi tukang bersih-bersih di sebuah hotel dengan gaji yang tidak seberapa. Gajinya pun langsung habis untuk membeli pakaian kerja.

Kesuksesannya berawal ketika ia bergabung dengan acara Lenong di TVRI di tahun 1997, dan dari situ kesuksesannya pun semakin bertambah.

"Rezeki tidak akan tertukar, kita hanya perlu menyertainya dengan doa, kerja keras, dan bersyukur." (Ruben Onsu)

Nah, itulah beberapa kisah inspiratif dari kehidupan artis sukses di Indonesia. Sebagian orang sukses memang ada yang berasal dari keluarga kaya dan hanya tinggal meneruskannya saja. Tapi dari kisah di atas, dapat diambil pelajaran bahwa kesuksesan membutuhkan usaha. Semangat!

(brl/red)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags