1. Home
  2. ยป
  3. Creator
25 Oktober 2017 14:48

Ingin bayi terlahir putih? Si ibu bisa konsumsi 4 makanan ini

Cara ini dipercaya agar kulit bayi putih Ayu Ningsih

Kebanyakan masyarakat Indonesia berharap supaya janin dalam kandungannya berkulit putih. Hal ini terang tergambar pada dominan masyarakat yang lebih suka dengan orang yang berkulit putih bersih. Sebenarnya putih atau hitam itu tak jadi masalah, semua adalah sumbangan dari Sang Khaliq yang sangat sempurna.


Jika Anda berharap janin yang sedang Anda kandung kelak terlahir dengan kulit bersih, Anda bisa berikhtiar dengan mengkonsumsi makanan tertentu. Apa saja makanan itu ? berikut ulasannya..

1. Bayi berkulit putih jikalau ibu banyak makan sayur

Sekali lagi kami sampaikan bahwa faktor utama yang menghipnotis warna kulit seseorang adalah faktor keturunan. Jadi, jangan kecewa jikalau Anda telah banyak mengkonsumsi sayuran hijau namun kulit bayi Anda tidak putih. Mengkonsumsi sayuran hijau saat sedang hamil akan berdampak baik pada si jabang bayi alasannya adalah sayuran hijau itu dapat membantu menjaga kebersihan rahim dan plasenta.

Selain itu, kandungan serat pada sayuran hijau sangat memiliki kegunaan untuk melancarkan pencernaan ibu hamil sehingga air ketuban tetap terjaga kebersihannya, wal hasil janin akan tampak bersih dan cerah. Mengkonsumsi sayuran hijau sangat disarankan untuk ibu hamil alasannya adalah sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan kehamilan. Mengenai apa saja sayuran yang dianjurkan untuk ibu hamil silakan baca sayuran yang bai k untuk ibu hamil.

2. Air kelapa

Banyak orang yang mengatakan bahwa air kelapa yang dikonsumsi saat hamil dapat membuat kulit bayi putih, bantu-membantu itu fakta atau mitos sih ? Perlu kami sampaikan bahwa air kelapa itu memiliki kandungan elektrolit yang bermanfaat sebagai antioksidan alami. Selain sangat manjur untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang, air kelapa juga dipercaya bisa menjernihkan air ketuban sehingga nanti janin terlahir bersih. Informasi lebih lengkap mengenai manfaat air kelapa muda bisa Anda baca manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil.

3. Kacang hijau

Kacang hijau juga sering disebut sebut sebagai makanan ibu hamil supaya bayi berkulit putih, pasalnya kandungan nutrisi di dalam kacang hijau ini tergolong sangat lengkap. Kandungan protein nabati yang sangat tinggi dipercaya dapat menawarkan dampak konkret pada janin salah satunya adalah menjernihkan air ketuban sehingga janin dapat terlahir putih bersih. Terlepas dari benar dan tidaknya pendapat ini silakan Anda buktikan sendiri saja, toh manfaat kacang hijau untuk ibu hamil itu sangat lah banyak.

4. Air putih

Untuk menjaga kehamilan supaya tetap sehat, ibu hamil dianjurkan untuk minum air putih yang banyak, minimal 8 gelas per hari. Ibu hamil yang kekurangan cairan (dehidrasi) akan mudah terserang penyakit. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan, banyak minum air putih juga dipercaya dapat membuat janin berkulit putih.

Selain mengkonsumsi makanan tersebut di atas, bunda perlu menghindari lemak daging. Mengapa demikian ? alasannya adalah menurut sebagian orang lemak daging itu berdampak kurang baik pada kulit janin. Entah benar atau tidak pendapat tersebut namun ada baiknya Anda mengurangi lemak daging selama kehamilan terutama lemak kulit ayam potong.

Demikian gosip terkait dengan makanan ibu hamil supaya bayi berkulit putih bersih. Semoga apa yang ami sampaikan di atas dapat membantu bunda dalam menjaga dan merawat kehamilan.

(brl/fen)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags