1. Home
  2. ยป
  3. Creator
21 November 2017 13:05

3 Destinasi wisata di Sumatera Barat ini bak surga tersembunyi

Keindahannya bikin mata ogah kedip. UrangAwak

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi yang terdapat di Pulau Sumatera, dengan Padang sebagai ibu kotanya, yang juga terkenal dengan rendang.

Nah, selain rendang yang telah diakui kelezatanya di seluruh penjuru dunia, Sumatera Barat juga punya wisata alam yang keindahannya luar biasa. Penasaran bagaimana bentuk surga wisata di Sumatera Barat? Berikut deretannya.


1. Air Terjun Languik Tinggi, Malalak

foto: wisatasumbar.id

Air Terjun Langkuik Tinggi merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kecamatan Malalak, atau lebih tepatnya di Jorong Nyiur, Malalak Selatan. Di sini terdapat lima air terjun yang indah dan masing-masing memiliki ketinggian yang berbeda. Menurut warga setempat di Kecamatan Malalak terdapat total air terjun sebanyak 17 buah, salah satu yang populer di antaranya yaitu Air Tejun Langkuik tinggi dengan keindahan lima air terjun.

2. Pulau Pasumpahan, Bungus Teluk Kabung

foto: Travel.kompas.com

Pulau Pasumpahan adalah sebuah pulau yang berada di perairan Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumbar. Hamparan pasir di sepanjang pantai Pasumpahan yg disertai deburan ombak jadi pesona mutlak pantai ini. Suatu pulau kecil yg melayang di lepas pantai, jadi bonus pemandangan yg berharga. Bentangan pantai landainya yg dialasi miliaran butir pasir putih, suasananya yang hening benar-benar daya tarik unggulan dari pulau ini.

3. Lembah Harau, Payakumbuh

foto: Phinemo.com

Lembah Harau terletak di Kabupaten Limapuluh Koto, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Lembah Harau, atau biasa juga disebut denganNgarai. Merupakan sebuah lembah yang terjebak di antara dua tebing terjal, jika melihat dari arah bawah lembah, akan tampak seolah tebing-tebingnya meruncing menembus awan. Karena tebing-tebing tersebut memiliki ketinggian hingga 200 Meter.

Lembah Harau memiliki iklim tropis dan tanah yang subur, juga keindahan pemandangan alam yang menawan. Lembah Harau dijuluki Lembah Yosemite di Indonesia karena memiliki keindahan seperti Taman Nasional Yosemite yang terletak di Sierra Nevada California dan telah terkenal ke seluruh dunia.

(brl/fen)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags