1. Home
  2. ยป
  3. Creator
18 Februari 2019 15:10

3 Perlakuan ini dapat menyebabkan ponsel meledak, harus waspada nih

Hati-hati karena penyebabnya tanpa sadar sering dilakukan. Tegaryansa

Ponsel adalah hal yang penting dalam kegiatan kita sehari-hari karena mempunyai banyak sekali manfaat dan sangat membantu kegiatan kita, seperti berbelanja, berbisnis, searching, dan lain-lain.Tapi apakah ponsel ini benar-benar aman jika tidak tahu cara merawatnya? Pasalnya sudah banyak kasus mengenai ponsel yang meledak secara tiba-tiba. Memang apa aja sih yang membuat ponsel bisa meledak? Simak penjelasan berikut!

1. Seringmembiarkan ponsel mati total.


Nah, hal ini pasti pernah kalian lakukan. Jangan sering membiarkan ponsel kamu mati total karena saat ponsel itu kamu biarkan mati dan dayanya 0%, maka potensi ponsel kamu meledak bisa saja terjadi.

2. Mengisi baterai semalaman.

Hayo ngaku siapa di sini yang sering mengecas ponsel sampai semalaman? Mulai sekarang jangan biarkan hal ini terjadi ya. Para ahli mengungkapkan jika baterai yang telah penuh dan di-charge dalam waktu tertentu maka akan memungkinkan terjadinya ledakan karena overheating.Overheating sendiri adalah keadaan di mana ponsel terlalu panas dan melebihi batas wajar.

3. Memakai ponsel yang sedang di-charge.

Salah satu kasus ponsel meledak adalah karena memakai ponsel yang sedang di-charge. Hal ini menyebabkan ponsel kalian overheating atau panas yang berlebih. Kalian pasti sudah pernah merasakannya, apalagi yang sering main game.

Sebagai saran, kalau bisa kalian jangan menelepon saat ponsel sedang dicas karena ion-ion dalam ponsel sedang berkerja dan radiasi yang terjadi juga sangat besar.

Semoga bermanfaat ya. Jika sayang dengan orang terdekat, kalian bisa shareberita ini agar hal yang tidak kita inginkan tak terjadi.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags