1. Home
  2. ยป
  3. Creator
13 Desember 2018 10:04

11 Pulau misterius yang menyembunyikan banyak rahasia

Banyak di antara pulau ini yang sangat berbahaya dan dilarang untuk dikunjungi. Aditya Novianda

Ketika kita berpikir tentang tujuan liburan yang sempurna, di dalam pikiran kita mungkin seringterbersitpulau tropis yang indah. Namun, beberapa pulau ini meskipun terlihat menarik namun ternyata menyimpan misteri. Nah, di bawah ini telah disiapkan pilihan pulau yang aneh yang menyembunyikan banyak rahasia. Di mana aja sih pulaunya?

1. Pulau Goqui.


@Exclusivepix Media / EAST NEWS

Pulau Goqui adalah contoh sempurna bahwa alam selalu menang jika kita membiarkannya dalam damai.Desa nelayan ini ditinggalkan setelah nelayan pindah ke daratan dan sejak saat itu alam mengambil alih, menutupi seluruh jalan dengan selimut hijau yang lembut.

2. Ilusi air terjun bawah air di pulau Mauritius.

@Shutterstock.com

Pulau Mauritius adalah tempat yang indah, dan selain menjadi surga tropis, sumber daya alamnya yang unik menciptakan ilusi yang menakjubkan.Ketika dilihat dari atas, aliran pasir dan endapan lumpur memberi kesanair terjun bawah air.

3. Pulau Ular.

@Shutterstock.com @Shutterstock.com

Pulau Ular mendapat julukan ini karena suatu alasan. Ini menjadi rumah bagi salah satu ular paling berbisa di dunia, Golden Lancehead.

Beberapa ahli memperkirakan bahwa ada sekitar 4000 ular yang hidup di sana yang berarti satu ular untuk setiap meter persegi. Tempat ini sangat berbahaya sehingga pemerintah Brasil melarang semua pengunjung untuk datang.

4. Pulau Bouvet.

@1447 / Wikimedia Commons

Pulau Bouvet mungkin pulau terpencil di seluruh planet. Pulau ini terletak di titik paling selatan di Samudra Atlantik. Karena isolasi totalnya, pulau ini telah ditemukan beberapa kali.

Penemuan pertama oleh Jean-Baptiste Charles Bouvet de Lozier. Dia melihat pulau ini pada 1739, namun informasinya sangat tak akurat sehingga tak ada yang bisa menemukan pulau ini lagi sampai tahun 1808 ketika pemburu Inggris James Lindsay menamakannya Pulau Lindsay.
17 tahun kemudian, yang lain menemukannya lagi dan menamakannya Liverpool Island.Akhirnya setelah beberapa perselisihan, pada tahun 1971 nama dan kredit penemuan secara resmi diberikan kepada Jean-Baptiste.

5. Pulau Clipperton.

@Shannon Rankin / Wikimedia Commons

Pulau Clipperton adalah karang-karang kecil yang hanya berjarak 6km yang terletak di Samudera Pasifik. Ini ribuan kilometer dari daratan manapun dan di awal tahun 1900-an digunakan untuk menambang guano.

Sekitar 1910 sebuah mercusuar dibangun dan sekitar 100 orang tinggal di pulau itu, termasuk keluarga dan anak-anak. Setiap 2 bulan sebuah kapal akan tiba untuk memasok makanan dan kebutuhan lainnya. Hingga pada tahun 1914 kapal berhenti tiba karena Perang Saudara Meksiko. Orang-orang di pulau itu terlupakan, meninggalkan hidup di atas karang kecil yang tak memiliki hutan atau lahan pertanian.

Pada tahun 1917, orang yang selamat terakhir adalah 3 wanita dan 8 anak-anak, semuanya mengalami malnutrisi berat telah diselamatkan dan dievakuasi oleh sebuah kapal Amerika.

6. Pulau Ernst Thalmann.

@NordNordWest / wikipedia

Pulau Ernst Thalmann adalah sebuah pulau kecil di dekat Kuba. Pada tahun 1972, pemimpin Kuba, Fidel Castro mengadakan kunjungan untuk pemimpin Jerman Timur Erich Honecker dan selama waktu itu pulau itu dinamai untuk menghormati Ernst Thalmann dan diberikan kepada Republik Demokratik Jerman.

Hal yang rumit adalah bahwa sejak Tembok Berlin runtuh dan Jerman Barat dan Timur menjadi satu negara, Pulau Ernst Thalmann belum disebutkan dalam dokumen apa pun.Dengan kata lain, secara teknis bahwa sebidang kecil tanah adalah bagian terakhir dari Jerman Timur yang masih hidup.

7. Palmyra Atoll.

@imago stock & people / EAST NEWS

Palmyra Atoll dibentuk oleh karang dan merupakan salah satu tempat paling terpencil di Bumi. Ini memiliki laguna yang indah yang ditutupi oleh hutan hujan lebat dan memiliki konsentrasi kehidupan laut tertinggi.

Kedengarannya seperti surga, namun ada banyak takhayul yang mengelilingi pulau itu. Ada beberapa penghilangan kapal misterius di sekitarnya. Jika kamu ingin mengunjunginya, kamu harus mendapatkan izin khusus dan jumlah pelancong sangat terbatas.

8. Pulau Vulcan.

@Depositphotos.com

Di sebelah utara Filipina, ada danau bernama Taal. Di danau itu, ada sebuah pulau bernama Taal Vulcano. Di tengah pulau itu, ada danau lain, yang secara teknis adalah kawah banjir gunung berapi, dan di dalam danau ini ada pulau lain, Pulau Vulcan.Pulau ini sepertiBoneka Rusia dalam variasi pulau.

9. Fort Carroll.

@eastnews

Pernahkah kamu bermimpi tentang memiliki seluruh pulau tetapi berpikir bahwa itu hanya mungkin bagi orang-orang super kaya? Kamu mungkin terkejut mendengar bahwa beberapa pulau sangat terjangkau, tetapi tak ada yang mau membelinya. Misalnya, Fort Carroll, yang sangat murah.

Benteng ini dibangun oleh Angkatan Darat AS, tetapi telah dimiliki secara pribadi untuk sementara waktu sekarang. Pemilik berencana untuk mengubahnya menjadi pusat rekreasi dengan hotel, restoran, dan kasino, namun ini ternyata tak mungkin. Terutama karena selama bertahun-tahun pulau ini menjadi surga burung dan rencana pembangunan apa pun harus memastikan bahwa burung-burung itu tak akan terganggu.

Namun demikian, jikakamu ingin memiliki sebuah pulau, ini adalah kesempatan kamu sebagai pemilik saat ini telah mencoba menjualnya untuk sementara waktu.

10. Pulau Socotra.

@eastnews

Tampaknya Pulau Socotra milik planet lain, beberapa orang percaya bahwa pulau ini sebenarnya adalah Taman Eden.Sudah terisolasi untuk waktu yang lama dan itu menjadi rumah bagi beberapa tanaman yang tak dapat ditemukan di tempat lain di Bumi.Misalnya, pohon darah naga yang terlihat seperti payung alami yang dibuat dengan sempurna.

11. Diavik Diamond Mine.

@Rio Tinto

Seluruh pulau pada dasarnya hanyalah satu tambang intan yang besar.Tambang Diavik, yang terletak di Kanada utara, dibuka 15 tahun lalu dan telah menghasilkan lebih dari 100 juta karat berlian, yaitu sekitar 20 ton.Ini adalah proyek yang luar biasa, rumit, dan sangat sukses, sehinggasebuah bukuditulis tentang itu.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags