1. Home
  2. ยป
  3. Creator
7 Februari 2020 11:15

10 Rempah dan herbal untuk merawat tubuh dari kepala hingga kaki

Jangan remehkan rempah dan herbal ini. Meskipun harganya terjangkau, khasiatnya untuk tubuh ternyata benar-benar luar biasa. Peter Asher

Penggunaan rempah atau obat herbal untuk menyembuhkan penyakit telah meningkat di seluruh dunia. Obat herbal dan alami telah terbukti menyembuhkan dan meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Ada rempah dan herbal yang dapat kamu temukan di rumah yang dapat membantu mengobati gejala pilek dan tekanan darah tinggi. Bahkan ada juga yang dapat mencegah penuaan dini.


Nah, berikut ini adalah 10 rempah dan herbal yang bagus untuk merawat tubuhmu dari kepala hingga kaki.

1. Bawang putih.

Bawang putih sangat baik untuk melawan flu. Bawang putih dapat mengurangi tekanan darah dan menurunkan risiko penyakit jantung. Bawang putih juga mengandung antioksidan yang diyakini membantu mencegah Alzheimer dan demensia.

Bawang putih dapat digunakan untuk memasak atau sebagai suplemen gizi. Bawang putih yang dihancurkan dan dicincang memiliki manfaat kesehatan terbaik.

2. Rosemary.

Aroma Rosemary dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi, kinerja, dan suasana hati seseorang. Rosemary juga bisa mencegah otak dari penuaan. Untuk mendapatkan khasiatnya, daunnya bisa kamu jadikan bumbu masakan. Rosemary juga bisa diubah menjadi parfum dan minyak serta dapat digunakan setiap hari.

3. Cabai.

Bahan-bahan yang membuat cabai pedas memiliki efek anti-penuaan. Cabai dapat bekerja sebagai penghilang rasa sakit dan baik untuk dimakan jika kamu ingin menurunkan berat badan. Sebab cabai dapat meningkatkan pembakaran lemak.

Cabai dapat dicincang atau diiris dan ditambahkan ke dalam hampir semua makanan. Cabai bisa dimakan mentah, dipanggang, dan digoreng. Namun kamu harus membuang bijinya. Penting juga untuk dicatat bahwa cabai mungkin tidak cocok untuk semua orang karena bisa memicu sensasi terbakar. Cabai juga tidak boleh dimakan secara teratur.

4. Jahe.

Jahe dapat meningkatkan pencernaan, mengurangi gas, mengurangi peradangan, mengurangi rasa sakit, dan dapat meredakan flu. Jahe pun bisa meringankan mual saat pagi hari. kamu dapat membuat jahe menjadi teh panas dan sup serta bisa dimakan setiap hari.

5. Peterseli.

Peterseli sangat cocok untuk membantu mengobati tekanan darah tinggi. Selain itu, berkat vitamin K-nya peterseli juga membantu kesehatan tulang dengan menjadikannya lebih kuat.

Peterseli kering dapat digunakan untuk meningkatkan rasa sup, semur, dan saus tomat. Peterseli segar dapat ditambahkan ke saus salad, bumbu dapur, dan resep makanan laut.

6. Peppermint.

Peppermint membantu meringankan sakit kepala dan migrain. Uap dari teh peppermint juga dapat membantu masalah pernapasan karena dapat meredakan hidung tersumbat.

Daun peppermint dapat digunakan kering atau segar dalam teh atau ditambahkan untuk menambah rasa makanan. Peppermint juga bisa digunakan sebagai minyak.

7. Kayu manis.

Kayu manis dapat membantu melawan infeksi tubuh dan memperbaiki kerusakan jaringan. Kayu manis juga merupakan anti-inflamasi dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Kayu manis dapat membantu melawan infeksi bakteri dan bahkan melindungi kamu dari kanker.

Batang dari kayu manis dapat ditambahkan ke dalam teh dan kopi dan bubuknya dapat dimasukkan ke dalam makanan penutup, oatmeal, smoothie, dan pancake.

8. Chamomile.

Teh chamomile dapat mengurangi nyeri haid. Teh ini juga menurunkan gula darah dalam tubuh, serta membantu mengobati diabetes. Selain teh chamomile, ramuan ini juga dapat ditambahkan ke oatmeal atau sereal sehari-hari. Bunga dan daun chamomile segar juga bisa ditambahkan ke salad.

9. Daun bawang.

Daun bawang mengandung kolin, nutrisi yang membantu tidur. Daun bawang juga mengandung folat dan mengganggu produksi serotonin yang dapat membantu menghilangkan depresi dan meningkatkan suasana hati orang.

Daun bawang dicacah dengan pisau tajam sehingga tidak merusak ramuannya. Daun bawang pun dapat digunakan sebagai topping untuk sup atau salad.

10. Lavender.

Minyak lavender dapat membantu menyembuhkan luka dan gigitan serangga. Lavender membantu mengatasi kecemasan, susah tidur, dan depresi.

Minyak yang dibuat dengan ramuan ini juga dapat melawan infeksi yang tahan jamur. Lavender paling banyak digunakan dalam minyak dan kamu bisa menggunakannya sebagai pelembap sekali atau dua kali sehari.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags