1. Home
  2. ยป
  3. Creator
13 Juli 2020 13:20

10 Rekomendasi sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV

Sinar UV sangat berbahaya bagi kesehatan kulit. Maka jagalah kulitmu dengan menggunakan beberapa sunscreen ini. Ririn Rosaria
Foto: AdoreBeautyNZ dari Pixabay

Musim panas akhirnya tiba. Keadaan pun belum 100% kembali normal sehingga masih harus beradaptasi dengan New Normal. Kamu mungkin sudahmenghabiskan lebih banyak waktu terpapar sinar UV, baik di dalam maupun di luar rumah. Mengenakan sunscreen (tabir surya) setiap hari sepanjang tahun adalah suatu keharusan, bahkan ketika tinggal di dalam ruangan.

Biasanya kamu akan bertanya pada diri sendiri apakah perlu menggunakan sunscreen meski sedang di dalam rumah. Jawabannya adalah iya dan harus karena selagi masih ada cahaya matahari yang mengenaimu, secara tidak langsung kamu juga terpapar sinar UV.


Berikut ini beberapapilihan sunscreen yang sangat berguna di musim panas ini.

1. Neogen Daylight Protection Sunscreen.

Formula ini bebas silikon dan ringan seperti cairan serta menawarkan perlindungan utama dengan spektrum luas SPF 50 PA +++. Pada dasarnya produk ini menawarkan hidrasi ringan tapi mengandung ekstrak mawar dan raspberry sehingga orang dengan kulit kering bisa mendapatkan tambahan hidrasi setelah melapisi pelembap. Sedangkan mereka yang memiliki kulit normal hingga berminyak dapat menggunakannya sebagai pelembap yang melindungi dari sinar matahari. Sunscreen ini dapat melindungi sepanjang hari dan bisa dipakai dengan baik di bawah make up. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

2. Cosrx Snail Shield Fit Snail Essence Sunscreen.

Essence dan sunscreen dalam satu produk ini benar-benarskincare impian yang akan melindungi kulit dari paparan UVA & UVB setiap hari dengan formula yang ringan, tahan lama, dan sangat menghidrasi. Formulanya yang lembut mengandung filtrat sekresi siput untuk memberi nutrisi yang dalam dan merevitalisasi kulit untuk selalu sehat dan bercahaya. Sementara itu persentase humektan yang tinggi dapat menyegarkan kulit dan tidak lengket.

3. Krave Beauty The Beet Shield.

Sejak diluncurkan, sunscreen ini telah menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Teksturnya yang lembut sangat cocok untuk mereka yang memiliki jenis kulit paling sensitif sekalipun. Sunscreen yang kaya antioksidan dan tahan melindungi kulit dari polusi lingkungan, non-white cast. Formulanya memiliki ekstrak akar bit dan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

4. Innisfree Daily UV Defense.

Daily UV Defense dari Innisfree ini memberikan hidrasi ringan dan perlindungan tak terlihat dengan SPF 36 untuk mencegah kerusakan kulit dari sinar UV. Sunscreen ini mengandung teh hijau dan minyak biji bunga matahari dan bahan aman lainnya. Lotionini menyatu dengan mulus pada kulit tanpa menimbulkan white cast dan memberikan sensasi fresh glow yang dinikmati semua orang.

5. Aveeno Positively Mineral Sunscreen.

Dirancang khusus untuk kulit wajah sensitif, sunscreen hypoallergenic ini tidak menimbulkan iritasi, bebas pewangi buatan, paraben, phthalate, dan bebas pewarna. Formula non-komedogenik cepat kering dan ringan dengan akhir yang matte memberikan rasa bersih, bebas minyak. Mengandung bahan alami dengan 100% Zinc oksida aktif dan kandungan nutrisi oat, formula yang cepat menyerap ini tahan terhadap keringat dan tahan air hingga 80 menit. Sehingga kamu dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk memakainya kembali.

6. Sunbum 30 Whipped Sunscreen Lotion.

Ini adalah keajaiban sunscreen generasi berikutnya. SPF 30 Whipped Sunscreen Lotion berbasis mineral ini sangat mudah diaplikasikan dan terasa sangat baik di kulit. Ini adalah sunscreen mineral yang cocok untuk mereka yang lebih memilih untuk tetap tampil sederhana dengan sedikit hidrasi ekstra.

7. Biossance Squalane + Zinc Sheer Mineral Sunscreen.

Produk ini mengandung SPF 30 yang mampu melindungi kulit paling sensitif. Sunscreen lotion tipis yang sangat menghidrasi ini dapat menyatu dengan cepat untuk semua warna kulit tanpa meninggalkan bekas. Sangat menenangkan dan mendinginkan kulit yang terpapar sinar matahari dan meninggalkan sentuhan akhir yang lembut dan lembap.

Bahan utamanya adalah Zinc oksida (14 persen) yakni kandungan mineral dalam sunscreen yang tidak beracun dan mampu melindungi kulit bagian luar, squalane yang mengunci kelembaban agar tahan lama, dan water lilyyang mendingin dan menenangkan kulit setelah terpapar sinar UV.

8. Coola Full Spectrum 360 Sun Silk Drops.

Formula ini benar-benar terasa seperti surga di kulit kita. Organic Sun Silk Drops mampu merevolusi perlindungan kulit. Produk ini diformulasikan dengan teknologi Full Spectrum 360 yang dihasilkan dari pabrik. Sunscreen ini dapat memberikan perlindungan UVA / UVB spektrum luas dan membantu mengurangi efek cahaya HEV (alias lampu biru), IR, dan polusi. Formula mengandung nutrisi kulit yang dapat langsung digunakan atau dicampur dengan pelembap atau foundation favorit.

9. Versed Guards Up Sunscreen.

Mengandung mineral SPF 35 dengan kelembapan ringan dan memberikan perlindungan tiga arah yang tidak terlihat terhadap polusi lingkungan, polusi elektronik (saat menatap layar gadget), dan tentu saja dari paparan sinar matahari. Formula bebas minyak dengan tekstur krem memiliki sentuhan alami, tidak terlalu lembap, tidak terlalu matte, dan non-white cast pada warna kulit apa pun.

Kandungan Non-nano zinc oxide (SPF teraman aktif yang tersedia untuk tubuh) bekerja di permukaan kulit untuk mencegah terpaparnya sinar UVA dan UVB. Sementara antioksidan dapat melawan kerusakan karena polusi lingkungan dan cahaya biru (alias HEV) dengan perlindungan 360 dan juga anti-penuaan.

10. The Ordinary Mineral UV Filters.

The Ordinary merupakan brand skincare yang cukup terkenal di kalangan pencinta skincare. Sunscreen Mineral UV Filter ini menawarkan perlindungan SPF bersama dengan antioksidan, hidrasi, dan anti-iritasi. Memiliki kandungan bahan seperti Bio-Active Antioxidant Network, Bio-Sugar Complex, Skin Identical Lipids, and Tasmanian Pepperberry.

Jangan lupa selalu memakai sunscreenagar kulit selalu sehat.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags