1. Home
  2. ยป
  3. Creator
6 Januari 2020 16:35

10 Makanan sehat ini mampu meningkatkan jumlah sperma

Tingkatkan jumlah sperma kamu dengan 10 makanan ini. Peter Asher

Sebagai seorang pria, memiliki sperma berkualitas sangatlah penting.Spermamerupakan salah satu bagian enting dalam proses pembuahan sel telur.Maka dari itu dibutuhkan sperma yang sehat dan jumlah yang optimal agar proses pembuahan semakin lancar.

Tahukah kamu bahwa ada 10 makanan yang bagus untuk meningkatkan jumlah sperma lho. Beikut ini daftarnya.


1. Telur.

Telur dianggap sebagai pilihan bagus untuk meningkatkan jumlah sperma serta meningkatkan motilitasnya. Telur memilikivitamin E tinggi dan penuh protein. Memakan telur dapat melindungi sel sperma dari radikal bebas yang dapat menurunkan jumlahnya.Nutrisi ini membantu dalam produksi sperma yang kuat dan sehat serta penting untuk kesuburan.

2. Bayam.

Asam folat sangat penting untuk perkembangan sperma yang sehat. Bayam dan jenis sayuran hijau berdaun lainnya adalah sumber yang kaya akan vitamin ini.

Ketika kadar folatmu rendah, ada kemungkinan besar kamu akan menghasilkan sperma yang cacat.Inidapat menyebabkan sperma mengalami kesulitan mencapai sel telur dan menembus penghalang pelindungnya. Dan juga ada kemungkinan lebih besar cacat lahir karena kelainan kromosom sperma yang salah.

3. Pisang.

Pisang penuh dengan vitamin A, B1 dan C yang membantu tubuhmu menghasilkan sperma yang lebih sehat serta meningkatkan produktivitasnya.Buah tropis ini juga mengandung enzim langka yang disebut Bromelain.Ini adalah enzim anti-inflamasi alami yang juga meningkatkan jumlah dan motilitas sperma.

4. Cokelat hitam.

Cokelat hitam bagus untuk jumlah spermamu. Makanan inimengandung asam amino yang disebut L-Arginine HCL dan dikenal untuk meningkatkan volume semen dan jumlah sperma.Cokelat hitam juga dikabarkan dapat meningkatkan intensitas orgasme.

5. Asparagus.

Makanan lain untuk meningkatkan jumlah sperma adalah sayuran hijau yang disebut asparagus. Asparagus sangat tinggi vitamin C dan memiliki berbagai efek positif pada sperma kamu. Sayuran ini melindungi sel-sel testis kamu dan melawan radikal bebas sehingga memungkinkan produksi sperma yang lebih besar dan perenang yang sehat.

6. Brokoli.

Selain asparagus, sayuran hijau lain yang penuh asam folat adalah brokoli. Asam folat juga dikenal sebagai vitamin B9 yang dapat membantu wanita hamil dan sekarang juga lebih dikenal sebagai bagian penting dalam kesuburan pria. Padasalah satu studi, pria yang mengonsumsinya dalam keseharian dapat meningkatkan jumlah sperma sebanyak 70%.

7. Delima.

Buah lezat ini dikenal sebagai makanan yang kuat untuk meningkatkan jumlah sperma dan kualitas semen. Delima penuh dengan antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam aliran darah.

Radikal bebas dapatmerusak dan secara signifikan mengurangi jumlah sperma kamu. dalam sejarah, jus buah delima tercatat digunakan sebagai penambah kesuburan.

8. Kacang kenari.

Kacang kenari penuh dengan asam lemak omega-3 yang membantu meningkatkan volume dan produksi sperma dengan meningkatkan aliran darah ke testis. Kacang inijuga penuh dengan arginin yang dikenal untuk meningkatkan volume semen.Kacang kenari mengandung antioksidan dua kali lebih banyak daripada kacang lain dan membantumu melawan racun dalam aliran darah.

9. Bawang putih.

Bawang putih dikenal di seluruh dunia sebagai makanan yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.Di antara banyak khasiatnya adalah vitamin B6 dan selenium, keduanya berperan dalam produksi sperma yang sehat.

Bawang putih dikonsumsi oleh banyak orang karena kemampuan membersihkan darahnya. Bawang putih dapat mencegah penumpukan dalam arteri dan memungkinkan aliran darah yang lebih baik ke testis.

10. Makanan kaya seng.

Makanan yang kaya akan seng termasuk jelai, daging merah, kacang-kacangan, dll.Seng memainkan peran penting dalam pengembangan sperma.

Mineral ini ditemukan dalam konsentrasi tinggi dalam testis selama produksi semen yang kuat dan sehat. Saking pentingnya seng, kekurangan mineral disalahkan sebagai penyebabmotilitas sperma yang rendah.

Penting untuk dicatat bahwa kamu dapat memiliki terlalu banyak seng sehingga sangat penting untuk mengatur asupanmu menjadi sekitar 15 mg per hari.

(brl/red)

Source:

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags