1. Home
  2. ยป
  3. Cinta
30 Oktober 2016 20:28

Sakral dan mengharukan, 7 pasang TKI ini menikah massal di Taiwan

Mempelai mendapat hadiah bulan madu gratis. Karina Ayu Pradita
Pernikahan massal TKI di Taiwan/foto: Istimewa/Untung Subejo

Brilio.net - Momen pernikahan adalah momen sakral yang pastinya setiap orang yang menyaksikannya akan meneteskan air mata karena penuh haru. Tak hanya pihak keluarga saja, momen haru tersbeut tentunya menjadi momen tak terlupakan bagi kedua mempelai. Tak ubahnya dengan beberapa pasangan TKI berikut ini.

Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, Taiwan untuk kesekian kalinya menggelar pernikahan massal bagi warga negara Indonesia (WNI) di Taiwan, Minggu (30/10). Berdasarkan siaran pers yang diterima brilio.net, Minggu (30/10) pada prosesi pernikahan hasil kerja sama dengan Kementerian Agama RI ini, sebanyak tujuh pasang mempelai dinikahkan.

BACA JUGA :
Dua jam nikah, pria ini ceraikan istri karena unggah foto pernikahan


Pelaksanaan nikah massal ini berlangsung secara khidmat di Kantor KDEI Taipei, di Rui Guang Road, Neihu District, Taipei. Semetara itu, prosesi dimulai dengan akad nikah sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Perhelatan pernikahan massal tersebut rupanya terbagi dalam empat sesi, yakni pengambilan foto pre wedding, akad nikah, resepsi, dan malam bulan madu. Pre wedding sendiri telah dilakukan sebelumnya, yakni pada tanggal 23 Oktober 2016 di Taipei 101 dan Chiang Kai-shek Memorial Hall.

Adapun ketujuh pasang mempelai adalah Rois Mahbubi dan Novi, Siskandar dan Feni Yuliana, Muhadi dan Tuniah, Wakhidin Qodaryanto dan Desma Wila Kurniawaty, Ali Qundhori dan Susilawati, M Ali Sadiqin dan Arik Pancapuspita, serta Iman Sukirman dan Tutik Handayani. Usai akad nikah dan resepsi, ketujuh mempelai lantas diboyong ke salah satu hotel untuk merayakan bulan madu selama semalam.

BACA JUGA :
Berniat melamar, pria ini langsung disuruh nikah oleh calon mertuanya

Pernikahan massal tersebut memang membawa berkah tersendiri bagi para mempelai TKI. Selain mendapat kado berupa bulan madu gratis di hotel, para pasangan pengantin juga memperoleh tabungan, starter pack, bingkisan nikah berupa alat sholat, uang tunai, perhiasan emas, serta pre wedding gratis.

Seperti apa jalannya prosesi pernikahan itu? Yuk intip foto-fotonya yang diterima brilio.net, Minggu (30/10), berikut ini.

1. Saat pre wedding nih.

foto-foto: istimewa/Untung Subejo

2. Romantis ya..



3. Rona bahagia terpancar dari wajah para mempelai.



4. Saat resepsi nih..



5. Penuh haru..



6. Dan juga sakral..



7. Kelegaan pun terpancar dari wajah para mempelai.



8. Ramai sekali ya..



9. Langgeng sampai kakek nenek ya..



10. Duh, so sweet banget..



11. Yang jomblo, ayo cepetan nyari pasangan biar bisa nyusul menikah..



12. Top!

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags