1. Home
  2. ยป
  3. Cewek
11 Oktober 2019 19:29

5 Fakta menarik label kosmetik lokal Rollover Reaction

Produk-produk Rollover Reaction selalu laris manis diserbu beauty enthusiast. Ismarlina Mokodompit

Brilio.net - Banyak label kosmetik lokal yang meramaikan industri kecantikan Tanah Air beberapa tahun belakangan. Namun siapa sangka produk kosmetik lokal di pasaran mampu bersaing dan kualitasnya cukup menjanjikan. Nggak heran kalau sekarang banyak wanita yang melirik bahkan bangga memakai produk kosmetik lokal. Salah satunya produk-produk dari brand Rollover Reaction.

Rollover Reaction adalah brand kosmetik Indonesia yang menawarkan berbagai produk kecantikan untuk menciptakan penampilan dan gaya yang personal bagi pemakainya. Terinspirasi dari "The Spirit of Youth", Rollover Reaction yang telah berdiri sejak tahun 2016 selalu memiliki desain artsy dalam memproduksi produk kecantikan esensial yang fun dan playful. Sejak merilis produknya, Rollover Reaction terus berinovasi memproduksi kosmetik yang disesuaikan dengan kebutuhan para wanita.

BACA JUGA :
6 Kosmetik paling mahal di dunia, ada yang capai ratusan miliar


Brilio.net berkesempatan bertemu langsung dengan Dinar Amanda atau akrab disapa Dinar, yang merupakan salah satu pendiri Rollover Reaction. Dinar menceritakan bagaimana awalnya terjun ke bisnis industri kecantikan hingga akhirnya bisa sukses di pasaran.

Berikut lima fakta menarik di balik kisah sukses label kosmetik lokal Rollover Reaction:

BACA JUGA :
Selain bisnis lipstik, 5 seleb tekuni bisnis produk perawatan tubuh

1. Didirikan oleh empat orang wanita.

Brand kosmetik Rollover Reaction dimulai 2014 lalu oleh empat orang wanita. Mereka adalah Dinar Amanda (Marketing and Creative Director), Sarah Novia (Finance Director), Naya Tinanda Nabila (Managing Director), dan Novianti Haryanto (Operation Director) dengan keahlian yang berbeda namun sama-sama mempunyai ketertarikan dengan bisnis dan kosmetik.

"Tahun 2014 aku bertemu dengan tiga teman yang sekarang jadi partner bisnis aku dengan background masing-masing. Tapi kita tetap bekerja secara profesional meski temenan. Saat itu kita melihat peluang bisnis yang prospek adalah industri kosmetik. Di Indonesia sendiri demand-nya sangat besar tapi kita melihat ada gap antara demand produk lokal dan produk impor itu jomplang banget. Dulu banyak yang menggunakan jasa titip (jastip) untuk mendapatkan produk luar negeri. Sementara untuk mendapatkan produk lokal yang bagus kita kesulitan. Inilah yang membuat kita tergerak untuk membuat brand kosmetik sendiri," kata Dinar Amanda saat berbincang dengan brilio.net di Pop Up Store Rollover Reaction, Land of Leisures (LOL) di Mall Plaza Ambarukmo, Jumat (11/10).

2. Butuh dua tahun untuk riset produk.

View this post on Instagram

A post shared by Rollover Reaction (@rollover.reaction) on

"Ada orang yang kasih kita pesan dan berterima kasih ke kita dengan adanya Rollover Reaction. Itu kan sebuah perasaan yang bikin mereka nggak sekadar membeli tapi juga ada rasa senang dengan produk yang dibeli," tambahnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags