1. Home
  2. »
  3. Spot Makan
9 Maret 2022 22:02

7 Tempat makan coto terkenal di Makassar, harga di bawah Rp 30 ribu

Terkenal dengan kelezatannya, deretan tempat makan coto di Makassar ini juga jadi langganan para artis. Shahfara Raida
foto: Instagram/@qqieajoe

Brilio.net - Makassar termasuk salah satu kota metropolitan di Indonesia. Ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini juga terkenal memiliki destinasi wisata yang indah dan unik. Contohnya ada Pantai Losari, Pulau Samalona, Benteng Rotterdam, dan masih banyak lagi.

Selain tempat wisatanya, Makassar juga cocok banget dijadikan destinasi wisata kuliner, lho. Menu makanan khas Makassar yang paling terkenal salah satunya adalah coto Makassar. Hidangan berkuah ini beda daripada yang lain, lho.

BACA JUGA :
JALAN MAKAN BUBUR AYAM JADUL THE LEGEND, makan ayam pakai bubur


Pasalnya, kuah coto Makassar dibuat pakai jeroan serta daging sapi yang direbus lama hingga menjadi kaldu. Kuahnya pun semakin lezat dengan racikan khas berbagai bumbu rempah sederhana yang nggak boleh dilewatkan kalau mampir ke Kota Daeng ini.

Di antara banyaknya tempat makan coto, kamu bisa mendatangi sejumlah deretan tempat ini yang terkenal dengan kelezatannya, lho. Berikut tujuh tempat makan coto terkenal di Makassar dengan harga di bawah Rp 30.000, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Rabu (9/3).

1. Coto Nusantara.

BACA JUGA :
8 Tempat makan seblak terkenal di Bandung, harga bersahabat

foto: Instagram/@kanjoli_koliling21

Nama tempat makan ini mengambil dari lokasinya yang berada di jalan Nusantara. Cabang Coto Nusantara juga sudah ada di Jalan Merpati, Makassar yang bisa kamu datangi setiap harinya.

Terkenal banget, tempat ini juga sudah sering didatangi selebriti, lho. Selain dikenal dengan rasa yang enak, harga coto di Coto Nusantara juga terjangkau banget. Satu porsinya mulai dari Rp 15.000 saja.

2. Coto Paraikatte.

foto: Instagram/@chrisna_addy

Buka dari jam 08.00-22.00 WIB, Coto Paraikatte ini berlokasi di Jalan A.P. Pettarani. Lokasinya juga strategis karena dekat dengan Makassar Town Square, sehingga jadi langganan banyak turis. Harga satu porsi coto di sini juga mulai dari Rp 15.000 saja, lho.

3. Aroma Coto Gagak.

foto: Instagram/@aromacotogagak.official

Aroma Coto Gagak ini juga terkenal jadi tempat makan coto langganan para artis, lho. Berlokasi di Jalan Gagak, makan coto di sini bisa pilih ingin makan di ruangan modern maupun yang masih sangat tradisional. Dengan rasa rempah yang nendang, satu mangkuk coto di sini ditaksir dengan harga mulai dari Rp 20.000-an.

4. Coto Dewi.

foto: Instagram/@cotodewi

Buat yang senang berwisata kuliner tengah malam, Coto Dewi merupakan pilihan tepat. Pasalnya, Coto Dewi buka 24 jam dan sudah memiliki empat cabang di Makassar. Bertempat di Jalan Sunu, harga coto di sini juga terjangkau banget, yakni Rp 8.000 saja per mangkuknya.

5. Coto Daeng Begadang.

foto: Instagram/@cantikasusan13

Kalau ingin makan coto dengan lauk yang unik, kamu bisa datang ke Coto Daeng Begadang ini. Dibanderol mulai dari harga Rp 15.000-an, kamu bisa makan coto dengan lauk pepes dan telur asin. Lokasinya ada di Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

6. Coto Daeng Sirua Makassar.

foto: Instagram/@urieerror

Ada lagi nih coto Makassar yang unik banget, lantaran kuahnya berwarna putih. Biasanya, orang-orang menyebut coto di tempat ini dengan coto putih. Kamu bisa datang ke Jalan Abdullah Daeng Sirua untuk bisa menikmati coto dengan harga mulai dari Rp 17.000 saja.

7. Coto Makassar H. Daeng Tayang.

foto: Instagram/@coto.dg.tayang

Di Coto Makassar H. Daeng Tayang ini kamu bisa menikmati coto lidah, daging, maupun campur dengan harga mulai dari Rp 23.000 saja, lho. Bertempat di Jalan Sultan Hasanuddin, Ujung Pandang, coto di sini sangat terkenal akan rasa kuahnya yang gurih abis.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags