1. Home
  2. ยป
  3. Binatang
20 Juni 2016 11:03

8 Foto ini buktikan kalau beruang adalah predator yang tangguh

Tetap mencari makan meski cuaca ekstrem terjadi. Karina Ayu Pradita

Brilio.net - Dalam kartun beruang memang hewan lucu dan menggemaskan. Namun dalam dunia nyata beruang dikenal sebagai hewan buas dan preadator ganas. Paul Nicklen, seorang praktisi biologi dan fotografer yang mendedikasikan hidupnya untuk mempelajari kehidupan beruang dan memotretnya selama satu tahun ini. Nah, rupanya penelitian Nicklen meruntuhkan anggapan bahwa beruang adalah predator ganas.

Meski menjadi predator, beruang adalah seekor predator yang tangguh, yang tetap berburu dan mencari makan meski iklim ekstrem tengah terjadi. Bagi Paul, semakin banyak waktu yang ia habiskan mengamati perilaku beruang dan mencoba untuk memahami peran beruang sebagai predator puncak. Paul akhirnya menemukan bahwa beruang juga bisa sebagai penjaga ekosistem yang rapuh. Menurutnya, dengan risiko meningkatnya deforestasi dan mencairnya es di kutub, menghancurkan habitat alami beruang, seperti yang dilansir brilio.net dari dailymail.co.uk, Senin (20/6).

Seperti apa foto-foto Paul yang menggambarkan bahwa beruang adalah predator yang tanguh? Ini dia foto-fotonya, Check this out!

1. Berburu di hutan.

BACA JUGA :
Negara ini legalkan perdagangan daging buaya, ada sate buaya juga lho!




2. Selesai menyantap hasil buruan..



3. Beruang kutub..

BACA JUGA :
Kisah Bakkar, harimau yang dieksekusi mati di kebun binatang Canberra



4. Beruang yang berburu di sungai.



5. Tak kalah dengan suhu ekstrem.



6. Selain berburu di tanah, beruang pun mahir memanjat pohon.



7. Tekstur kaki beruang berbeda dengan predator lainnya, yang memudahkan beruang untuk memijakkan kaki di bebatuan sungai yang licin, sehingga ia tak terbawa arus sungai yang deras.



8. Tangguh, ya?

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags