1. Home
  2. ยป
  3. Binatang
4 Maret 2016 12:10

10 Fakta tentang Sugar Glider, 'kanguru' kecil yang jadi peliharaan

Kamu tertarik untuk memelihara? Karina Ayu Pradita

Brilio.net - Siapa yang tidak gemas melihat hewan yang lucu. Seperti Sugar glider, salah satu hewan yang sangat imut, menggemaskan, lucu, dan pintar. Di antara kamu pasti bertanya-tanya apa sih hewan sugar glider? Sebagai informasi sugar glider masuk ke dalam keluarga mamalia seperti kanguru dan koala. Jadi bukan hewan pengerat.

Nah, berikut ini adalah fakta-fakta tentang sugar glider yang tak kamu tahu, yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (29/2).

1. Sugar glider memiliki bentuk fisik mirip tupai. Sugar glider betina punya kantung di perut seperti kanguru yang berguna untuk menyimpan anaknya.

foto: workman.com

2. Ketika musim panas, mereka memakan serangga. Ketika musim dingin datang, mereka menghisap getah pohon dan embun madu. Kadang, mereka juga makan kadal, biji-bijian, telur burung, jamur, dan buah-buahan.

BACA JUGA :
Yuk kenalan dengan Gimo The Cat, Kucing bermata paling bulat di dunia!


foto: bowmanvilleveterinaryclinic.com

3. Mereka punya lima jari dengan cakar di setiap jarinya, kecuali bagian jempol kaki belakang. Dua jari tengah (jari pertama dan ketiga) menyatu sehingga berbentuk seperti sisir.

foto: pandawhale.com

4. Binatang ini disebut juga hewan saku, karena bentuknya yang kecil sehingga bisa dibawa ke mana saja.

foto: cutestpaw.com

5. Aktif di malam hari, mereka punya mata yang lebar untuk melihat dalam kegelapan. Telinganya juga akan berputar untuk menemukan lokasi mangsa di kegelapan.

BACA JUGA :
Ini alasan kucing menoleh saat dipanggil 'pus'

foto: cruxnow.com

KLIK NEXT UNTUK FOTO-FOTO SUGAR GLIDER YANG LEBIH LUCU LAGI

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags