1. Home
  2. ยป
  3. Bayi
27 Mei 2016 07:30

9 Kemampuan bayi yang tak terduga ini bikin berdecak kagum, apa ya?

Kamu pasti nggak menyangka sama sekali. Andry Trysandy Mahany

Brilio.net - Jika dilihat dengan kasat mata, bayi mungkin terlihat seperti orang tak dapat melakukan banyak hal. Sebab, salah satu cara bayi untuk berkomunikasi hanya menangis saja.

Padahal banyak penelitian yang mengungkapkan kemampuan luar biasa dari seorang bayi. Namun sayangnya, beberapa kelebihan itu memudar ketika mereka beranjak dewasa. Kamu nggak percaya? Ini 9 kemampuan bayi yang brilio.net lansir dari Listverse, Kamis (26/5):

1. Bisa rasis.

BACA JUGA :
21 Meme Kala Madali, anak Zaskia Mecca yang bakal mengocok perutmu


Penelitian yang dilakukan oleh University of Washington menemukan bahwa bayi mampu menunjukkan kecenderungan rasis layaknya orang dewasa.

2. Dapat mendengar semua frekuensi suara.

Penelitian yang dilakukan universitas yang sama juga menemukan hal menakjubkan. Ketika mereka mempelajari 73 bayi untuk melihat jenis suara apa yang dapat mereka tangkap, para peneliti menemukan bayi dapat mendengar bandwidth frekuensi yang lebih luas daripada orang dewasa.

3. Bisa memahami probabilitas.

BACA JUGA :
13 Meme 'Gara-gara Ahok' ini tunjukkan panasnya pilgub DKI 2017

Penelitian ini dilakukan oleh University of British Columbia. Lewat kotak berisi bola putih dan merah, bayi berusia delapan bulan mampu memilih bola dengan warna yang lebih sedikit.

4. Dapat membedakan wajah, termasuk wajah hewan.

Kalau membedakan wajah manusia yang berbeda mungkin hal yang biasa. Tetapi ternyata, bayi juga mampu membedakan wajah monyet yang berbeda. Penelitian ini pernah dilakukan oleh University of Sheffield dan University of London.

5. Men-judge karakter seseorang.

Terdengar aneh, tapi memang terbukti. Bayi pun mampu men-judge karakter seseorang.

Kamu nggak menyangka kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags