1. Home
  2. ยป
  3. Bayi
9 Maret 2016 16:08

7 Cara alami ini memungkinkan untuk miliki bayi kembar

Meski salah satu pasangan memiliki riwayat punya anak kembar, belum menjamin bisa punya anak kembar juga. Ismarlina Mokodompit

Brilio.net - Tiap orangtua pasti ingin memiliki anak. Apalagi kalau punya anak kembar, duh lucunya. Pasti orangtua udah kepikiran buat mendandaninya dengan outfit yang nggak kalah lucu.

Namun sayangnya, nggak semua pasangan dianugerahi peluang untuk memiliki anak kembar. Bahkan meski salah satu pasangan memiliki riwayat punya anak kembar, belum menjamin bisa punya anak kembar juga.

Memang, ada perawatan buatan (cara medis) yang tersedia bagi calon ibu yang ingin punya anak kembar. Tapi cara alami yang brilio.net rangkum dari wittyfeed, Rabu (9/3) berikut ini sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu.

1. Faktor keturunan.

BACA JUGA :
Bayi usia 5 hari sudah punya 18 ribu followers Instagram, wow!


Faktor keturunan jadi salah satu faktor yang menyebabkan kehamilan kembar. Maksudnya, bila salah satu pasangan memiliki riwayat keluarga yang punya anak kembar, maka dia berpeluang punya anak kembar.

2. Usia kehamilan.

Usia merupakan faktor penting untuk menentukan kemungkinan memiliki anak kembar. Perlu diketahui bahwa wanita yang mendapatkan bayi kembar 17% adalah wanita dengan usia di atas 45 tahun. Kondisi ini perlu dipertimbangkan mengingat wanita dengan usia tersebut lebih rentan mengalami risiko keguguran.

3. Berat badan berlebih.

BACA JUGA :
Bayi dan ayah bikin Dubsmash buat menghibur si ibu, kompak & kocak!

Wanita yang memiliki berat badan berlebih punya banyak kesempatan untuk memberikan bayi kembar. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Collage Of Obstetrics Gynecology menyatakan bahwa semua wanita dengan BMI (Body Mass Index) 30 atau lebih memiliki banyak kesempatan untuk hamil anak kembar.

4. Konsumsi olahan susu.

Sebuah penelitian yang dilakukan Jewish Medical Center menyatakan bahwa makanan dari produk olahan susu yaitu yogurt, es krim dan keju akan membantu proses untuk mendapatkan bayi kembar. Jadi nggak ada salahnya bagi wanita yang menginginkan bayi kembar untuk memperbanyak konsumsi olahan susu.

5. Konsumsi ubi liar atau singkong.

Selain mengonsumsi olahan susu, konsumsi ubi liar atau singkong juga dapat membantu untuk mendapatkan bayi kembar. Nigeria memiliki jumlah tertinggi bayi kembar di dunia. Rahasianya karena mereka sering makan ubi liar atau sering selama kehamilan. Adanya bahan kimia tertentu di ubi liar atau singkong merangsang ovarium untuk melepaskan lebih dari satu telur selama ovulasi.

6. Seorang ibu menyusui.

Menurut sebuah penelitian terbaru, wanita hamil yang menyusui memiliki sembilan kali lebih banyak kesempatan untuk memberikan bayi kembar dibandingkan dengan para wanita yang nggak menyusui.

7. Konsumsi suplemen asam folat.

Menurut sebuah penelitian saat ini di Australia, wanita yang mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat sebelum kehamilan lebih mungkin untuk hamil anak kembar. Konsumsi asam folat meningkatkan peluang sebesar 40% untuk mempunyai keturunan kembar. Selain itu asam folat juga memerangi cacat tabung saraf.



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags