Brilio.net - Luar biasa! Mungkin itu adalah kalimat yang cocok untuk menggambarkan perjuangan Dimyati dan Lina latifah. Pasangan suami istri asal Ponorogo, Jawa Timur ini berjuang gigih menabung selama enam tahun demi membeli sepeda motor impian.

Tak tanggung-tanggung, uang yang terkumpul selama enam tahun itu total berjumlah Rp 18 Juta dalam bentuk koin pecahan 1.000 dan 500, wow! Saking banyaknya uang yang telah terkumpul, butuh 2 orang untuk mengangkat uang sekarung itu.

Awalnya pihak dealer menolak uang sekarung yang berhasil mereka kumpulkan. Namun mereka akhirnya mau menerimanya setelah melalui negosiasi yang panjang. Semua karyawan bahkan dikerahkan untuk menghitung uang yang sangat banyak tersebut.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Dimyati dan sang istri memang memiliki hasrat untuk membeli sepeda motor sejak dulu. Tapi karena pekerjaannya hanya sebagai guru ngaji sambil berjualan makanan ringan, alhasil mereka berdua harus secara perlahan dan sabar menabung uang receh yang mereka miliki.

Mereka mengaku mengumpulkan uang koin itu dalam 2 celengan plastik dan 6 kaleng bekas biskuit. Setelah menabung selama 6 tahun, akhirnya mereka mampu membeli sepeda motor yang mereka impikan dengan membayar cash.

"Saya sangat bangga bisa membeli motor dari keringat sendiri," ujar Dimyati seperti dikutip brilio.net dari kaskus, Minggu (27/12).

Pasutri ini beli motor pakai uang receh yang ditabung selama 6 tahun

Pepatah 'Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit' nampaknya memang cocok disematkan buat perjuangan pasangan suami istri ini ya guys? Apa kamu jadi terinspirasi rajin menabung receh seperti mereka juga?