Brilio.net - Punya harta melimpah, tentu membuat para miliarder punya kebebasan untuk menentukan ingin tinggal di mana. Tapi tentu saja banyak miliarder yang menempati rumah mewah. Ya, keberhasilan mereka di dunia bisnis membuatnya layak untuk menempati rumah megah bersama keluarga.

Rumah yang ditinggali juga tak semata-mata hanya untuk menjadi tempat tinggal saja. Siapa tahu suatu saat nanti, rumah ini bisa kembali dijual dengan harga yang lebih fantastis dari harga beli. Untuk itu, nggak heran kalau harga rumah para miliuner ini bisa sampai triliunan Rupiah.

Gilanya lagi, ada miliarder yang harga rumahnya mencapai Rp 1.000 triliun! Wah, kalau dijual kira-kira siapa yang bakal bisa beli ya? Dengan harga yang begitu fantastis, tak heran jika rumah-rumah mereka dijuluki istana.

Berikut ini deretan harga rumah mewah para miliarder, seperti brilio.net lansir dari merdeka.com pada Rabu (30/10).

1. Bill Gates, Rp 1.137 triliun.

harga rumah miliarder © berbagai sumber

foto: wikipedia.org

 

Bos Microsoft ini dikenal punya hunian yang super mewah dan luas. Terletak di Medina, Washington, rumah Gates memiliki luas 66 ribu kaki persegi. Jangan tanya fasilitasnya, karena super lengkap, mulai dari kamar tidur hingga kolam renang. Harganya mencapai USD 81 miliar alias Rp 1.137 triliun.

2. Jeff Bezos, Rp 3,08 triliun.

harga rumah miliarder © berbagai sumber

foto: mansionglobal.com

 

Seperti Gates, bos e-commerce raksasa Amazon, Jeff Bezos juga punya rumah di Medina. Harganya sekitar USD 220 juta atau Rp 3,08 triliun. Bukan cuma itu, Bezos juga ternyata punya peternakan seluas 165 ribu hektar di Texas Barat.

3. Mark Zuckerberg, Rp 98 miliar.

harga rumah miliarder © berbagai sumber

foto: pursuitist.com

 

Rumah Bos Facebook seluas 5 ribu meter persegi pertamanya dibuat oleh pengrajin di Palo Alto tahun 2011. Dibeli oleh Mark seharga USD 7 juta atau Rp 98 miliar.

4. Warren Buffet, Rp 441 juta.

harga rumah miliarder © berbagai sumber

foto: businessinsider.com

 

Pemilik perusahaan Berkshire Hathaway ini punya rumah yang dinilai cukup kokoh dan indah, namun dengan harga yang ternyata cukup murah hanya USD 31.500 alias Rp 441 juta saja. Rumah yang terletak Omaha, Nebraska ini dibelinya tahun 1958. Nampaknya, Buffet sangat setia dengan rumah jadulnya.