Brilio.net - Waktu perayaan Halloween telah tiba dan menjadi saat tepat untuk berbagi cerita mistis dan seram. Baru-baru ini, muncul kisah viral di media sosial tentang sebuah apartemen berhantu di Yogyakarta. Hal itu membuktikan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dengan cerita berbau supernatural. Bahkan, banyak juga yang berani mengunjungi lokasi-lokasi yang dikabarkan berhantu itu untuk mendapatkan pengalaman horor yang sesungguhnya.

Nah bagi kamu yang berencana untuk berlibur ke Selandia Baru (New Zealand) dan memiliki nyali besar untuk menikmati hal-hal mistis, kamu perlu menginap di beberapa hotel yang terkenal sangat angker.

Berikut 3 hotel di New Zealand yang cocok untuk kamu uji nyali seperti dilansir brilio.net dari Tourism New Zealand yang brilio.net terima, Kamis (31/10).

1. Hotel The Vulcan.

Hotel The Vulcan dibangun pada tahun 1882 di kota St Bathans. Kota yang saat itu menjadi terkenal karena ditemukannya tambang emas tidak jauh dari lokasinya. Sekarang, St. Bathans adalah kota dikenal sebagai kota paling berhantu di New Zealand. Hotel The Vulcan terdapat hantu yang dinamakan “The Rose”, nama seorang perempuan yang dikabarkan dibunuh di salah satu kamar hotel tersebut.

Pengunjung hotel melapor telah mendengar suara teriakan di lorong hotel dan melihat ketel listrik yang hidup sendiri. Tidak hanya itu, beberapa bahkan melaporkan melihat bayangan seseorang yang sedang duduk santai di ruang makan hotel. Pengunjung juga dianjurkan untuk tidak menginap di kamar nomor satu yang dirumorkan sebagai ruangan favorit The Rose.

Berlokasi di Cromwell, kota sejuk yang dibangun oleh penambang emas, menawarkan pilihan aktivitas untuk pengunjung. Anda bisa menyusuri kota dan tambang emas sekitarnya bersama Queenstown Expeditions. Jika suka fotografi, jangan lewatkan tur foto oleh Nevis Valley Photo Tours.

2. Larnach Castle.

Sebagai satu-satunya kastil di New Zealand, Larnach Castle yang cantik juga dikabarkan sebagai rumah bagi hal-hal mistis. Kastil ini dibangun pada 1874 sebagai rumah pribadi William Larnach. Larnach, yang dikenal sebagai politisi royal, ingin membuat rumah yang sangat megah untuk memamerkan kekayaan dan kekuasaannya. Namun tidak lama kemudian, dia mengalami kegagalan politik dan finansial yang mendorongnya untuk bunuh diri pada 1898.

Sekarang, Larnach Castle adalah destinasi turis populer meskipun banyak laporan dari pengunjung yang merasa diganggu oleh penunggu bangunan ini. Beberapa pengunjung melaporkan melihat barang-barang yang bergerak sendiri dan cahaya misterius, serta perasaan dingin dan didorong oleh seseorang tidak terlihat.

Untuk mendapatkan pengalaman paling mencekam, pengunjung bisa makan malam di ruang makan bersejarah Larnach Castle dan menginap di salah satu akomodasi unik yang berada di sekitar kastil.

Dengan arsitektur gotik dan dan kegiatan turisme yang berkelanjutan, Dunedin adalah kota yang tepat untuk dikunjungi oleh para pencinta seni dan sejarah. Taman yang berada di depan Larnach Castle, The Larnach Castle Gardens memiliki pemandangan bunga musiman yang indah dan tanaman lokal New Zealand. Kamu juga bisa merasakan serunya naik kereta melewati Otago Coast dengan Taieri Gorge Railway.

3. Hotel Masonic.

Hotel yang terinspirasi gaya Art Deco ini memang terlihat tidak seram, namun sesungguhnya hotel ini sudah melalui beberapa kejadian menegangkan. Sejak pembangunannya di sekitar tahun 1860, hotel ini telah mengalami gempa bumi di tahun 1896 dan kebakaran besar di tahun 1931. Semenjak itu, hotel ini telah direkonstruksi dengan struktur yang lebih kokoh, namun banyak ruangan lamanya yang tidak rusak dan tidak tersentuh oleh konstruksi tersebut.

Pengunjung dan staf hotel melaporkan telah mendengar suara dan bisikan misterius, serta lampu yang menyala sendiri. Sekarang, Hotel Masonic adalah akomodasi ternama di tengah kota Napier.

Pusat Art Deco di New Zealand adalah kota dengan lanskap yang terinspirasi suasana jalanan di tahun 1930-an. Pengunjung kota ini akan disambut dengan suasana santai dan lanskap kota yang indah. Anda bisa menikmati waktu di kota ini dengan bersepeda keliling kota bersama Napier City Bike Hire & Tours atau berjalan kaki menyusuri pusat kota yang dipandu warga lokal dengan Art Deco Guided Walks.