×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Terkenal dan banyak uang, Mpok Alpa masih tinggal di rumah petak

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Terkenal dan banyak uang, Mpok Alpa masih tinggal di rumah petak

Orangtua dan kenangan masa kecil membuat Mpok Alpa tak mau pindah dari rumah petaknya itu.

08 / 11 / 2019 17:07

Brilio.net - Menjadi sosok terkenal sekarang ini nggak perlu susah payah punya bakat akting ataupun menyanyi. Dengan berkembangnya media sosial, ketenaran bisa berawal dari sana. Siapa sangka sekarang platform YouTube sekarang malah dipakai banyak orang termasuk selebritis sebagai ladang baru untuk menambang uang.

Selain itu, berbagai media sosial lain seperti Facebook dan juga Instagram beberapa kali sempat memopulerkan sosok-sosok fenomenal. Sekarang mereka malah jadi terkenal di dunia hiburan. Salah satunya adalah Mpok Alpa. Berawal dari video curhatan tak pernah diajak jalan-jalan suami yang ia unggah di media sosial, ia sekarang sukses karena sering tampil di televisi.

Meski demikian, Mpok Alpa masih memilih tinggal di rumah petak. Rumah tersebut sudah ditempatinya sejak ia lahir. Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Jumat (8/11), dalam video di saluran YouTube acara Bareng Boy yang tayang 25 Agustus 2019 silam, Mpok Alpa menceritakan kisah penuh haru mengenai alasannya tetap memilih tinggal di rumah petaknya itu.

Sebelum menceritakan tentang alasannya masih menetap di rumah lama meski kini sudah menjadi artis terkenal dan sudah punya banyak uang, Mpok Alpa menceritakan tentang kesehariannya. Ia menjelaskan bahwa kini masih mengerjakan semua sendiri. Mpok Alpa tak memiliki pembantu atau pun asisten untuk membantu seluruh pekerjaannya.

"Semuanya gua handle, nyuci, masak, ngepel, semuanya yang ngerjain sendiri. Gua nyetir sendiri juga, ngurusin anak," kata Mpok Alpa.

Loading...

Mpok Alpa mengaku sudah sejak lama tinggal di rumah yang kini ia tempati bersama sang suami. Itu merupakan rumah masa kecilnya. Mpok Alpa pun sudah merasa betah di sana. Rumah Mpok Alpa ini memiliki luas 72 meter persegi. Rumah Mpok Alpa tepat berada di samping rumah orangtuanya. Mpok Alpa masih memiliki ayah yang kini tengah sakit dan membutuhkan perhatiannya.

mpok alpa tinggal di rumah petak © Instagram/@nina_mpokalpa

foto: Instagram/@nina_mpokalpa

"Dari kecil di sini, lahir di sini. Udah betah di sini, gak mau ke mana-mana," papar dia.

Alasan lain yang membuat Mpok Alpa tidak mau pindah dari rumah tersebut karena ia masih memiliki orangtua yakni ayah karena sang ibunda telah lama meninggal dunia. Kondisi ayah Mpok Alpa kerap sakit-sakitan, sehingga membuatnya tak tega untuk meninggalkan rumah tersebut. Mpok Alpa masih mau mengurus orangtuanya.

"Gua di sini ada tanggung jawab gue. Di sebelah ada orangtua yang lagi sakit karena emak udah almarhum, udah gak ada yang merhatiin dari anak perempuan," jelasnya.

Mpok Alpa menceritakan kondisi sang ayah. Kata dia, ayah nya kerap merasa sesak napas dan sakit batuk yang berkepanjangan. Padahal sudah sempat berobat. Mpok Alpa pun menjelaskan, ia ingin berbakti kepada orangtuanya. Ia pun mengaku memang begitu dekat dengan orangtua.

mpok alpa tinggal di rumah petak © Instagram/@nina_mpokalpa

foto: Instagram/@nina_mpokalpa

"Sudah tua jadi udah ngerasain sesak napas, batuk gak ilang-ilang. Jadi minumin obat udah, nurutin ini itu udah. Kita ikutin aja mau dia apa," papar Mpok Alpa.

Sejak kecil, Mpok Alpa bercerita, ia selalu ditemani oleh kedua orangtuanya. Itu menjadi bentuk kedekatan mereka. Seperti saat menjajal profesi sebagai penyanyi, kedua orangtuanya tak pernah absen untuk menemani Mpok Alpa.

Lebih lanjut, Mpok Alpa menceritakan tentang sang ibunda yang meninggal tepat di hari Idul Fitri beberapa tahun silam. Ia amat sedih kehilangan sang ibunda untuk selama-lamanya. Kehilangan sang ibunda membuat Mpok Alpa merasakan duka yang amat mendalam. Soalnya, selama ini ia begitu dekat dengan sang ibunda.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more