Brilio.net - Dunia hiburan identik dengan image glamor. Meski demikian bukan berarti kehidupan para selebriti Tanah Air hanya dipenuhi dengan kemewahan. Meraih kesuksesan sebagai seorang publik figur, para selebriti ini tak lantas melupakan perannya dalam kehidupan sosial untuk berbuat kebaikan untuk sesama.

Nggak hanya membantu sesama lewat berbagai kegiatan sosial. Para seleb ini juga menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan mendirikan sekolah. Sekolah yang mereka dirikan pun tak memungut biaya mahal. Demi membantu mereka yang tak mampu, para seleb ini mendirikan sekolah murah dengan biaya ribuan.

Beberapa dari mereka bahkan sama sekali tak mematuk biaya alias gratis. Kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan mendorong para seleb ini untuk mendirikan sekolah murah atau gratis. Tujuannya tentu saja agar anak-anak yang memiliki keterbatasan ekonomi bisa tetap mengenyam pendidikan.

Aksi para seleb yang mendirikan sekolah murah atau gratis ini pun menuai banyak pujian dari publik. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (7/11), berikut beberapa seleb yang dirikan sekolah murah.

1. Wali Band.

Loading...

seleb sekolah murah  Instagram

foto: Instagram/@waliband_fans

Sukses di dunia musik sebagai salah satu band Indonesia tak membuat Wali lupa untuk berbagai ke sesama. Lewat program Wali Care yang didirikan sejak 2013, Wali juga mendirikan sekolah gratis bernama Salami School untuk anak-anak kurang mampu. Nggak hanya itu, mereka juga memiliki program pengobatan gratis lho.

2. Erix Soekamti.

seleb sekolah murah  Instagram

foto: Instagram/@erixsoekamti

Salah satu pentolan Endank Soekamti, Erix Soekamti juga mendirikan sebuah sekolah gratis yang diberi nama DOES University. Sekolah gratis ini menerima generasi muda yang ingin berlajar animasi, compositor dan 3D modeller. Meskipun bersifat sekolah informal, namun para pengajar yang dipilih merupakan orang-orang berpengalaman.

3. Alena.

seleb sekolah murah  Instagram

foto: Instagram/@alenawuofficial

Memiliki jiwa sosial tinggi mendorong Alena Wu mendirikan sebuah yayasan bernama Alena Fee Foundation. Melalui yayasan sosial tersebut, Alena menjalankan program sekolah gratis untuk anak-anak tidak mampu yang diberi nama Alena Sahabat Anak. Dalam sekali pertemuan, jumlah murid yang datang untuk belajar bisa mencapai 100 orang.

4. Cinta Laura.

seleb sekolah murah  Instagram

foto: Instagram/@claurakiehl

Nggak hanya dikenal sebagai selebriti multitalenta, Cinta Laura juga dikenal sebagai seleb dengan jiwa sosial tinggi. Seleb berdarah Jerman ini juga mendirikan sekolah gratis untuk mereka yang tidak mampu.

Bersama yayasan Sukaseno milik keluarganya, Cinta Laura juga membangun sekolah gratis di tempat terpencil. Selain menjadi donatur, Cinta Laura juga menyempatkan waktu senggangnya untuk mengajar bahasa Inggris di sana lho.

5. Dik Doank.

seleb sekolah murah  Instagram

foto: Instagram/@dd_dikdoank

Kecintaannya terhadap dunia seni mengantarkan Dik Doank untuk membangun sekolah yang mengutamakan sisi kreativitas dan seni. Sejak beberapa tahun lalu, Dik Doank mendirikan sekolah alam gratis bernama Sekolah Alam Kandank Jurank Doank di Tangerang Selatan. Nggak hanya sekadar belajar seni, melalui sekolah alam yang dibangun, Dik Doank ingin anak-anak bisa menyatu dengan alam dan menjaga segala ciptaan Tuhan.

6. Ruben Onsu dan Sarwendah.

seleb sekolah murah  Instagram

foto: Instagram/@ruben_onsu

Di momen ulang tahun pernikahan, Ruben Onsu memberikan hadiah kepada sang istri berupa sekolah bernama Sekolah Bunda Sarwendah. Bukan sekolah formal, sekolah yang didirikan Ruben merupakan tempat belajar informal yang ditujukan kepada anak-anak tidak mampu yang ingin belajar baca tulis.

7. Yuni Shara.

seleb sekolah murah  Instagram

foto: Instagram/@yunishara36

Sejak tujuh tahun lalu, Yuni Shara juga mendirikan sekolah murah yang diperuntukan bagi orang-orang tidak mampu. Kakak kandung Krisdayanti ini membangun playgrup, TK dan penitipan anak di kota kelahirannya, Batu, Malang. Memiliki 100 lebih anak murid, Yuni Shara hanya mematok SPP sebesar Rp 3.500. Meskipun terbilang murah, namun tenaga pengajar di sekolah milik Yuni Shara merupakan sarjana PAUD.