Brilio.net - Panggung spektakuler TOP 5 yang berlangsung pada Senin (19/3) menggugurkan kontestan asal Yogyakarta bernama Ghea. Tak hanya itu, panggung spektakuler kemarin ternyata banyak membuka informasi-informasi baru terkait para peserta Idol. Dipandu oleh host Daniel Mananta, ia memberikan informasi yang mengejutkan tentang kontestan bernama Ahmad Abdul.

Daniel Mananta menyebutkan bahwa akun Twitter milik pria berusia 27 tahun ini telah diikuti (follow) oleh vokalis Maroon V, Adam Levine. Terlihat jelas bahwa akun bernama Adam Levine tersebut merupakan akun resmi yang telah bertanda centang biru.

abdul idoll © 2018 brilio.net

foto: youtube.com/@IndonesiaIdol


"Luar biasa, berarti lu bisa DM-DMan sama Adam Levine," kata Daniel di panggung Spektakuler.

Abdul pun membalas, Nggak berani sih."

Daniel dengan nada becanda menimpali, "Hei bro! Kok follow-followan kita. Ciyeee, lo gituin!"

Daniel pun menambahkan rahasia yang selama ini belum pernah terekspos banyak orang. Mantan VJ MTV ini menyebutkan bahwa dirinya terbiasa melakukan direct message.

"Itu yang gue lakuin sama Lindsay Lohan. Lu kalo nggak percaya bilang deh, sama Lindsay Lohan. Gue sama Lindsay Lohan follow-followan juga di Twitter."

"Dia kayak nge-DM gue gitu, cuma nggak gue ekspos aja tapi gue ekspos sekarang," tambah Daniel.

Tak berselang lama, Daniel mengunggah screen capture yang berisi direct message (DM) dirinya dengan Lindsay Lohan yang telah terjadi pada 2016 lalu.

"Ini beneran DM gw sama Lindsay Lohan bagi yang bertanya," tegas Daniel pada postingannya di Instagram.

Tak hanya Adam Levine yang kepincut suara merdu dari kontestan Indonesian Idol 2018. Grup musik asal Irlandia, Kodaline juga mengagumi penampilan dari Ahmad Abdul. Lewat panggung spektakulernya kemarin, Kodaline memberikan dukungan penuh pada Abdul lewat rekaman video.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesian Idol (@indonesianidolid) pada

Sebelumnya, Abdul pernah menyanyikan lagu milik Kodaline berjudul 'All I Want' di panggung spektakuler. Sebuah kebanggaan tak terkira bagi Abdul mendapat dukungan penuh dari band asal Irlandia.

Kabar kerennya nih, Abdul ternyata mendapat kesempatan menyanyikan lagu band asal Irlandia itu untuk proyek perilisan lagu terbarunya 'Folloe Your Fire'. Hanya orang terpilih yang mendapatkan kesempatan terlibat dalam proyek Kodaline. Salah satu penyanyi asal Indonesia yang beruntung adalah kontestan Indonesian Idol, Ahmad Abdul. Wow!

Singkat cerita, Kodaline merasa terpukau dengan kemampuan vokal dan suara dari Abdul saat menyanyikan lagu berjudul 'All I Want' di ajang Indonesian Idol 2018. Sejak saat itu, Kodaline memberikan tawaran kepada Abdul untuk terlibat proyek perilisan lagu terbarunya. Dengan senang hati, Abdul menerima tawaran tersebut. Abdul hanya diberikan lirik dan chord lagu terbaru milik Kodaline dan menginterpretasikannya.

"It’s been amazing seeing these come in. A crazy idea we had a while ago, to give people around the world the lyrics and chords to our new song to make their own rendition without having even heard it.
"Thank you @ahmadabdmusic @jordanokeefeofficial @alyciamarie @kim_leitinger @billbilly01 and @alynwee for following your fire!! ???? It’s out on Friday + you can pre-save it via link in our bio to unlock some exclusive behind the scenes! #followyourfire," tulis Kodaline, saat menunjukkan dukungannya kepada peserta Idol kelahiran Kupang itu.

Apresiasi dan dukungan banyak mengalir untuk Abdul dari para penggemarnya.

"Good job @ahmadabdmusic kualitas tanpa batas ga pake obat ga punya udel. Banggalah pokonya," ungkap akun @nandoayomi.

"Im so proud of u abdul and im tear of this," kata akun @tifanyoctaviaa.

"Gila sihh keren bat," kata akun @marutingarrix.