Brilio.net - Menjaga kehamilan bagi semua ibu hamil tentu menjadi sebuah kewajiban. Meskipun begitu, bukan berarti para ibu hamil nggak diperbolehkan melakukan hal-hal berat seperti olahraga lho. Sebaliknya, ibu hamil justru dianjurkan buat berolahraga.

Seperti dilansir brilio.net dari klikdokter.com, olahraga bagi ibu hamil juga dianjurkan untuk menjaga kebugaran saat sedang mengandung. Salah satu jenis olahraga yang aman dilakukan ibu hamil adalah pilates. Selain agar tetap bugar dan sehat, pilates juga bisa mengurangi keluhan seperti nyeri punggung.

Menjadi aktivitas yang dianjurkan bagi ibu hamil, deretan seleb ini pun nggak meninggalkan kebiasaan olahraganya saat sedang mengandung lho. Nggak hanya pilates, beberapa dari mereka bahkan tetap menjalankan olahraga berat seperti angkat beban. Meskipun terbilang aman karena sesuai anjuran dokter, namun para selebriti ini tetap menuai pro dan kontra dari warganet.

Penasaran siapa saja para seleb yang tetap rutin olahraga saat hamil? Yuk langsung intip tujuh yang tetap rutin olahraga saat hamil seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (28/8).


1. Meski usia kandungannya masih terbilang muda, yakni empat bulan, namun hal tersebut nggak membuat Shandy Aulia istirahat dari kebiasaan olahraganya. Pilates yang aman bagi ibu hamil menjadi pilihan bagi Shandy untuk menjaga kondisi tubuh saat mengandung.

seleb olahraga saat hamil  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@shandyaulia



2. Kimberly Ryder yang kini sedang mengandung anak pertama juga memilih pilates sebagai olahraga rutinnya saat hamil. Pilates dipilih istri Edward Akbar ini untuk menjaga tubuhnya agar nggak mudah sakit pinggang.

seleb olahraga saat hamil  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kimbrlyryder



3. Nadia Mulya beda dari dari yang lain nih. Saat hamil anak keempat, Nadia Mulya masih menjalankan olahraga angkat beban. Padahal saat itu usia kandungannya sudah memasuki trimester akhir lho.

seleb olahraga saat hamil  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nadiamulya



4. Pilates juga dipilih Sandra Dewi sebagai olahraga rutinnya saat mengandung anak pertama. Selain membantu menghilangkan rasa pegal, pilates juga membantu mengajarkan pernapasan yang baik dan benar.

seleb olahraga saat hamil  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi88



5. Di usia kehamilannya yang memasuki trimester akhir saat hamil anak kedua, Sharena Delon juga memilih berolahraga dengan jalan-jalan ringan menjelang proses persalinannya.

seleb olahraga saat hamil  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mrssharena



6. Tya Ariestya juga nggak melupakan olahraga saat hamil. Tya Ariestya memilih olahraga yoga dan renang saat hamil anak keduanya.

seleb olahraga saat hamil  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya



7. Di usia kehamilannya yang sudah memasuki trimester dua saat mengandung anak pertama, Andien Aisyah juga tetap rutin berolahraga. Meskipun terlihat ngilu, tapi pose yang dilakukan Andien ini tetap aman lho.

seleb olahraga saat hamil  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andienaisyah