Brilio.net - Liburan sekolah telah berakhir, itu artinya tahun ajaran baru sudah dimulai kembali. Seperti biasanya, secara otomanis para siswa yang sudah menikmati libur panjangnya harus kembali lagi ke bangku sekolahnya.

Hal tersebut ternyata juga dirasakan oleh kedua putra Soimah, Aksa Uyun Dananjaya dan Diksa Naja Naekonang. Diketahui, pada bulan Mei lalu anak pertama Soimah, Aksa baru saja wisuda SMP. Otomatis saat ini dirinya jadi anak SMA. Sedangkan putra bungsunya, Diksa kini menyandang status sebagai siswa baru SMP.

Melalui akun Instagram Soimah, wanita 38 tahun itu membagikan momen-momen sebelum kedua buah hatinya berangkat ke sekolah, pada Senin (14/7) pagi.

 

anak soimah sekolah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@showimah

 

"Anakku wis SMA dan SMP, sik SMP ragelem di foto @aksauyy @diksanajaaa ,semangat nak,nawaitu golek ilmu,opo cita2mu mugo2 kabeh kewujud," ujar Soimah seperti dilansir brilio.net, Senin (15/7).

Dalam unggahannya tersebut, Soimah memperlihatkan penampilan Aksa dan Diksa yang sama-sama menggunakan seragam barunya. Sayangnya, diakui pesinden asal Pati itu Diksa tidak mau difoto. Berbeda dari sang kakak, foto Diksa hanya terlihat dari leher hingga ke kaki saja.

Sebagai orangtua, Soimah tentunya menitip pesan akan kedua anaknya semangat dalam menuntut ilmu. Selain itu pula, ia mendoakan agar cita-cita sang buah hati bisa terwujud seperti yang diinginkan.

anak soimah sekolah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@showimah



Dikenal sebagai sosok yang pendiam dan pemalu, siapa sangka penampilan Diksa di hari pertama sekolahnya justru berhasil mencuri perhatian. Ini terlihat dari warganet yang menyoroti salah satu atribut sekolahnya, yakni ikat pinggang.

Meski tampil rapi dengan seragam SMP, Diksa menggunakan sabuk atau tali pinggang yang bertulisan 'SD', lho. Nggak heran, banyak warganet yang merasa terhibur dengan penampilannya.

"Sabuk e sd mak," tulis @zulliihillil.

"Dek nang smp tapi sabuke sih sd mak," tutur @baliqiqbal_100701.

"Dek nangs..SMP tp Sabukke SD makk @showimah geli aku gagal fokus," komen @oktaviana_18.

"Mak. Beli tali pinggang nya napa," sambung @evawatimunthe.

"Salfok sama sabuk dia make, smp tp sabuk sd," tutup @ldevi15.