Brilio.net - Duka mendalam masih menyelimuti Nirina Zubir dan keluarga. Aktris cantik ini baru saja ditinggal selama-lamanya oleh sang ibunda tercinta, Cut Indria Martini binti Marzuki. Ibunda Nirina mengembuskan napas terakhir pada Selasa (13/11) di kediaman Nirina di kawasan Srengseng, Jakarta Barat.

"Saya bersyukurnya mama perginya di rumah saya, dengan kondisi tidak sakit," kata Nirina Zubir mengawali ceritanya.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Rabu (13/11), malam sebelumnya sang ibunda masih sempat menyapa adik mantan VJ MTV ini. Namun di pagi hari Nirina Zubir menemukan sang ibunda telah tiada.

"Adik saya pulang jam 7 malam, masih sempat absen sama ibu saya, 'Udah pulang ya ma, mama tidur lagi ya'. Udah," katanya.

"Terus pagi saya bangun mau persiapan ada kerjaan, tiba-tiba adik saya bilang, 'Na bantuin dede bangunin mama yuk'. Kayaknya mama enggak bisa dibangunin ya dari semalem, posisinya masih sama aja," lanjut Nirina Zubir.

detik-detik ibu nirina zubir meninggal © Instagram/nirinazubir_

foto: Instagram/@nirinazubir_

 

Mendapati kondisi yang seperti itu, Nirina Zubir mengaku sempat kebingungan. Ia tidak tahu apa yang harus dilakukannya.

"Akhirnya saya ke dalem kamar, saya cek memang sudah dingin dan kaku. Sempat kaget sih karena enggak tahu mesti apa, mesti gimana, mesti ngapain ya. Langkah pertama apa ya, pemakaman kah, pemandian kah," ungkap Nirina Zubir.

Nirina Zubir sempat menanyakan kondisi sang ibu kepada seorang dokter yang kebetulan tinggal di dekat rumahnya. Dokter tersebut pun membenarkan bahwa kondisi sang ibunda sudah meninggal dunia.

"Enggak sempat (ke rumah sakit). Memang lagi enggak sakit makanya enggak dibawa ke rumah sakit. Kebetulan tetangga saya ada dokter, saya panggil tolong cek nyokap gue dong beneran udah enggak ada atau apa. Terus dia meyakinkan udah enggak ada," lanjut Nirina Zubir.