Brilio.net - Sejak kemarin Minggu (2/9) hingga kini, aktris Soimah Pancawati sedang belajar edit foto. Ibu dua anak ini membagikan hasil editan fotonya dengan aplikasi melalui postingan di Instagram.

Bicara soal edit foto, bukan hal biasa di dunia hiburan Tanah Air. Edit foto diperlukan untuk mempercantik tampilan foto baik dari kontras, komposisi warna, dan lain-lain. Oleh sebab itu, wanita yang memulai karier sebagai pesinden ini mencoba belajar edit foto.

Soimah mengungkapkan bahwa dirinya sedang belajar mengedit foto. Kendati demikian, hasil editan foto pertamanya terlihat jelas kalau editan.

soimah edit foto © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@showimah

"Halo gaes...sori gaes,sy lg belajar ngedit gaes,maaf yo gaes blm bisa bagus gaes,tak belajar lagi yo gaes," tulis Soimah pada foto unggahannya di Instagram.

Wajah Soimah terlihat begitu tirus dan kurus. Dalam fotonya, Soimah menuliskan bahwa dirinya telah kebablasan mengedit foto.

"Duoh Le ngedit Kebablasen," kata-kata di foto yang artinya mengedit fotonya kelewatan.

Tak patah semangat, Soimah kembali belajar mengedit foto agar terlihat paripurna. Foto editan Soimah yang kedua kembali menjadi buah bibir banyak orang.

soimah edit foto © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@showimah

"Halo gaes...sampai hari ini sy blm bisa berhasil ngedit gaes,tp sy akan tetep semangat belajar lagi gaes,sabar yo gaes," tulis Soimah.

Foto kedua, mata dari Soimah menarik perhatian. Bukan hanya itu, bentuk rahang dan wajah Soimah ikut jadi sorotan. Unggahan wanita berusia 37 tahun mengundang beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang memberikan saran kepada Soimah agar fotonya tidak perlu editan.

"Gk usah diedit mak, lebih cantik aslinya ko'," ungkap akun @hamsa_hania_lavigne.

"Aduuuuh wajahnya koq jadi kaya boneka, mendingan ga usah diedit, krn wajaj Mae wes cuantiiiq lhoo," komentar akun @evi_soejoeti.

"Wow padahal aku ngefend banget am ma' eeee. tp knp fotox di edit sperti kuntilanak gitu ma'eeee," tulis akun @sulda_agustian98.

Sementara itu banyak warganet yang terhibur dengan editan Soimah.
"Itu ngeditnya pakai apa gaes @showimah kok matanya Ombo-ombo ngono to gaes hahaha," komentar dari akun @anis_subagyo.

"Mak...koplak..,awett muda ya mba soimah..,hidup bnyk tertawa ! Happy trs mba soimah..," ungkap akun @moelya6683.