Brilio.net - Indonesian Idol merupakan salah satu ajang pencarian bakat di bidang tarik suara yang selalu sukses menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Sejak digelar pertama kali pada tahun 2004 silam, Indonesian Idol sudah banyak menelurkan idola baru di dunia hiburan Tanah Air.

Judika, salah satu jebolan Indonesian Idol yang kini menjadi salah satu penyanyi papan atas Indonesia. Ia bahkan didaulat menjadi juri Indonesian Idol sejak tahun 2018. Makanya, tak heran kalau banyak orang yang rela mengantre panjang dan bahkan berpanas-panasan untuk mengikuti tahapan demi tahapan audisi Indonesian Idol.

Butuh perjuangan dan kesabaran yang sangat luar biasa ekstra untuk bisa membawa pulang gelar juara Indonesian Idol. Tak hanya dikarantina, mereka juga harus menampilkan sesuatu yang unik dan baru agar terus dapat bertahan di ajang pencarian idola yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi terbesar di Indonesia.

Hingga tahun 2019, tercatat Indonesian Idol sudah menelurkan sembilan pemenang. Kini, ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Pop Idol asal Inggris ini sudah memasuki season kesepuluh dan tayang perdana di RCTI pada 7 Oktober 2019. Lalu, seperti apa ya kabar para pemenang Indonesian Idol dari season satu hingga saat ini?

Nah untuk kamu yang penasaran, kali ini brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber beda penampilan mereka dulu vs kini, Rabu (6/11).

Loading...

1. Joy Destiny Tobing.

Juara Indonesian Idol dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@joydestinytobing

Joy Destiny Tiurma Tobing atau dikenal dengan Joy Tobing merupakan pemenang Indonesian Idol pertama di tahun 2004. Joy berhasil mengalahkan Delon Thamrin, penyanyi tampan yang hingga kini masih berkecimpung di dunia tarik suara.

Usai menjuarai Indonesian Idol, karier Joy pun kian melejit, terlebih setelah ia merilis album Terima Kasih dengan single kemenangan Karena Cinta ciptaan penyanyi ternama Glenn Fredly.

Kini Joy sudah jarang tampil di layar televisi. Ia terjun ke dunia politik dengan menjadi politisi Partai Demokrat. Sempat mencalonkan diri jadi anggota legislatif di pemilu 2019, namun Joy tidak lolos ke Senayan. Di luar semua itu, ia pun tetap aktif menjadi penyanyi di gereja.

2. Ihsan Tarore.

Juara Indonesian Idol dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@ihsantarore

Tahun 2006, Indonesian Idol kembali menelurkan idola baru yakni Ihsan Tarore yang berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan Dirly Sompie.

Karier pemilik nama lengkap Muhammad Ihsan Tarore di dunia keartisan terbilang sangat cemerlang. Tak hanya menjadi penyanyi, ia juga melebarkan sayapnya sebagai aktor.

Tercatat, Ihsan sudah memainkan puluhan judul film layar lebar, sinetron, hingga FTV. Nggak cuma itu, mantan kekasih Denada ini juga berhasil menyabet penghargaan Aktor/Aktris Terfavorit di ajang Indonesian Movie Awards 2011 lewat aktingnya di film Sang Pencerah. Hingga kini, Ihsan masih berkarya di dunia hiburan Tanah Air.

3. Rini Wulandari.

Juara Indonesian Idol dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@rinni_w

Rinni Wulandari menjadi pemenang Indonesian Idol musim keempat. Sama halnya dengan Ihsan, Rinni masih eksis di dunia hiburan sebagai penyanyi. Lagu-lagu yang ia nyanyikan pun selalu berhasil mencuri perhatian banyak orang dan booming di pasaran. Masih di dunia musik, penyanyi asal Medan ini melebarkan sayapnya sebagai produser musik. Salah satunya dengan membentuk grup musik Soundwave.

4. Aris Runtuwene.

Juara Indonesian Idol dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@aris_officiall

Usai berhasil mengalahkan Gisella Anastasia, sosok yang lebih dikenal dengan nama Aris Runtuwene ini dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol kelima di tahun 2008.

Dari pengamen jalanan hingga ke panggung Idol, perjuangan pemilik nama lengkap Januarisman Runtuwene ini memang sangat menginspirasi.

Sayang, Aris tidak berhasil bertahan di industri hiburan. Ia bahkan sempat menjalani hari-hari sebagai pengamen jalanan dan menjadi driver taksi online.

5. Igo Pentury.

Juara Indonesian Idol dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@igopentury

Setelah mengalahkan Citra Scholastika, Igo Pentury menjadi juara Indonesian Idol di tahun 2010. Usai menjadi pemenang, ia sebenarnya sempat mengeluarkan album berjudul Terima Kasih. Namun, namanya justru seolah ditelan bumi.

Igo yang diketahui sudah menikah dan memiliki dua orang anak ini juga gemar jalan-jalan. Ia bahkan pernah mendaki empat gunung dalam waktu tujuh hari.

6. Regina Ivanova.

Juara Indonesian Idol dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@ivanova.regina

Nama pemenang Indonesian Idol season ketujuh, Regina Ivanova memang terbilang cukup terkenal di jagat hiburan. Penyanyi berusia 33 tahun ini juga diketahui sudah menelurkan banyak single. Sebut saja, Kemenangan, Terlalu Indah, dan Aku Jatuh Cinta.

Hingga kini, Regina masih aktif di dunia tarik suara. Bahkan ia sempat dipercaya menjadi juri audisi Indonesian Idol 2017 di Kota Padang.

7. Nowela Elizabeth Auparay.

Juara Indonesian Idol dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@mikhelia

Kontestan asal Wamena, Papua, Nowela Elisabeth Auparay berhasil menjadi pemenang Indonesian Idol musim kedelapan di tahun 2014 lalu. Sama seperti juara lainnya, Nowela juga sempat mengeluarkan beberapa single lagu, seperti Membawa Cinta, Kehabisan Kata dan lainnya. Namun, kini Nowela sudah jarang terlihat di layar kaca dan lebih aktif sebagai penyanyi off air dan rohani.

8. Maria Simorangkir.

Juara Indonesian Idol dulu vs kini Instagram

foto: Instagram/@mariasmrngkr

Tahun 2018, Maria Simorangkir keluar menjadi juara Indonesian Idol musim kesembilan setelah mengalahkan Ahmad Abdul. Pemilik nama lengkap Maria Dwi Permata Simorangkir ini hingga kini masih aktif menjadi penyanyi. Ia juga sudah mengeluarkan single yang berjudul Yang Terbaik dan Yakin Bahagia.