Brilio.net - Sinden sekaligus komedian kondang Soimah Pancawati selalu memiliki cara unik untuk menghibur penontonnya. Tingkahnya yang blak-blakan dan tawanya yang cetar nyaris selalu berhasil mengundang tawa penonton.

Meskipun kerap tampil rapi dan cetar di atas panggung, namun Soimah sendiri adalah sosok yang sederhana. Di rumah, ia adalah ibu rumah tangga yang tidak ragu menampilkan diri apa adanya.

Tak jarang Soimah mengunggah foto-foto berbalut daster dan tanpa make up di akun Instagramnya. Soimah pun kerap memerlihatkan aktivitasnya di rumah saat menjadi ibu rumah tangga dengan kemasan video yang kocak.

Soimah memang banyak membuat video kocak di Instagramnya. Vidoenya pun direspons sangat baik oleh warganet, bahkan kerap hingga mencapai jutaan penonton.

Kali ini, Soimah kembali menggegerkan pengikutnya dengan video terbarunya. Dalam video itu, Soimah bersama delapan orang tengah membuat sebuah pertunjukan musik. Soimah menyanyikan sebuah tembang langgam keroncong berjudul 'Caping Gunung', sementara delapan orang lainnya mengiringi Soimah dengan alat-alat musik sederhana.

Uniknya, alat-alat yang digunakan bukanlah alat musik pada umumnya, melainkan peralatan dapur dan barang-barang di sekitar rumah, seperti tutup panci, gelas, baskom, dan sendok. Ada juga yang menggunakan kursi kecil dan helm.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Caping Gunung,kolaborasi dgn para musisi handal yg musikalitasnya sangat tinggi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Soimah Pancawati (@showimah) pada

 

Pada video pertama, Soimah dan delapan orang yang terdiri dari berbagai umur itu duduk di sebuah ruang keluarga sambil menyanyikan lagu 'Caping Gunung'. Ekspresi mereka pun bermacam-macam. Ada yang tersenyum, ada juga yang berwajah datar.

Sementara pada video kedua, Soimah mulai mengajak delapan orang itu berdiri dan menari. Ada yang hanya menggerakkan kaki, ada juga yang bertingkah layaknya pemain jathilan yang mengumpamakan gitarnya seperti jaranan pada jathilan.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Lanjutannya gaes

Sebuah kiriman dibagikan oleh Soimah Pancawati (@showimah) pada

 

Video itu pun berhasil membuat pengikut Soimah tertawa karena kekocakkannya.

"ngakak mak mak haha @showimah," tulis akun @ika_sholikha.

"Sing nganggo helm ndas helem e di getok i dewe ," ucap @nassar_hollic.

"Sumpahhh mak wong saomahh ngakak kabehhh nonoto iki ...... Somplak² kog yo do manut² men @showimah," ungkap @latifahlaila02.

"Galfok sma yg pukulin helm koplak," komentar @amelia.wulan.92.

aksi