Brilio.net - Penghargaan memang tak selalu mendapatkan predikat juara di suatu pertandingan atau kontes pencarian bakat. Penghargaan juga bisa diwujudkan dengan membuatkan karya seni replika seseorang. Seperti yang dilakukan Museum Madame Tussauds yang memberikan penghargaan berupa patung lilin kepada sosok berpengaruh di dunia.

Museum yang diketahui mempunyai banyak cabang di dunia seperti Singapura, Thailand, Hongkong, New York hingga London tersebut memberi apresiasi kepada tokoh Indonesia. Seperti beberapa hari lalu, penyanyi Agnez Mo dikabarkan akan dibuatkan patung lilin dalam waktu dekat.

Hal tersebut tentunya membanggakan rakyat Indonesia. Namun, tahukah kamu jika Agnez Mo bukanlah orang pertama yang mendapatkan apresiasi berupa patung lilin oleh Madame Tussauds? Lalu siapa saja tokoh dan selebriti Tanah Air yang mendapatkan penghargaan tersebut?

Berikut ini brilio.net simak beberapa tokoh dan seleb Tanah Air yang punya patung di Museum Madame Tussauds, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (7/11).

1. Soekarno.

Loading...

tokoh patung lilin di madame tussauds  Istimewa

foto: merdeka.com

Sang plokamator Republik Indonesia, Ir. Soekarno dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds. Presiden pertama republik Indonesia tersebut bahkan tak hanya berada di satu museum saja. Patung Soekarno berada di Museum Madame Tussauds Bangkok dan Hongkong. Menariknya, Soekarno adalah tokoh pertama yang dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds.

2. Agnez Mo.

tokoh patung lilin di madame tussauds  Istimewa

foto: Instagram/@agnezmo

Pelantun lagu Matahariku, Agnez Mo baru-baru ini menggemparkan publik. Pasalnya, ia akan dibuatkan patung lilin oleh Museum Madame Tussauds Singapura. Kabar tersebut ia sampaikan lewat sebuah video di akun Instagram pribadinya. Menurut pihak Madame Tussauds Singapura, Agnez Mo dipilih karena dia merupakan artis dengan penghargaan terbanyak di Indonesia. Agnez tercatat telah mempunyai lebih dari 70 penghargaan.

3. Ir. Joko Widodo.

tokoh patung lilin di madame tussauds  Istimewa

foto: kapanlagi.com

Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi ini juga memiliki sebuah patung lilin di Museum Madame Tussauds Hongkong. Patung lilin dari Jokowi ini sendiri mulai ada sejak tahun 2017 lalu. Patung tersebut juga terlihat mengenakan kemeja putih dengan lengan tergulung hingga siku dan celana hitam.

4. Anggun C. Sasmi

tokoh patung lilin di madame tussauds  Istimewa

foto: Instagram/@anggun_cipta

Selain Agnez Mo, Anggun C. Sasmi menjadi penyanyi wanita Tanah Air yang memiliki patung lilin di Madame Tussauds. Berbeda dengan Agnez Mo, patung Anggun C. Sasmi diletakkan di Museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand. Peresmian patung lilin dari penyanyi kelahiran 29 April 1974 ini dilakukan pada tahun 2016 lalu. Alasan pembuatan patung lilin dari wanita 45 tahun ini pun dikarenakan kesuksesannya merilis album di 33 negara.

5. Rudy Hartono

tokoh patung lilin di madame tussauds  Istimewa

foto: liputan6.com

Tak hanya presiden dan penyanyi Tanah Air saja yang dibuatkan patung lilin oleh Madame Tussauds. Atlet bulu tangkis Rudy Hartono juga memiliki patung lilin di museum Madame Tussauds cabang Singapura. Hal ini dikarenakan Rudy Hartono berhasil meraih empat gelar Piala Thomas secara berturut-turut dan juga All England Championships tujuh kali secara terus menerus.