Mendengar kata zebra cross, pasti yang ada di benak kita adalah garis putih di jalanan aspal tempat menyebrang. Tapi ternyata di beberapa negara, zebra cross dibuat sangat unik dan mampu membuat kondisi jalan terlihat menarik. Di bawah ini ada 16 gambar zebra cross unik dilansir brilio.net dari architecturendesign.net, Jumat (7/8).

Zebra cross adalah tempat penyeberangan di jalan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki yang akan menyeberang jalan, dinyatakan dengan marka jalan berbentuk garis membujur berwarna putih dan hitam yang tebal garisnya 300 mm dan dengan celah yang sama dan panjang sekurang-kurangnya 2500 mm, menjelang zebra cross masih ditambah lagi dengan larangan parkir agar pejalan kaki yang akan menyeberang dapat terlihat oleh pengemudi kendaraan di jalan. Pejalan kaki yang berjalan di atas zebra cross mendapatkan perioritas terlebih dahulu.

Disebut sebagai zebra cross karena menggunakan warna hitam dan putih seperti warna pada hewan zebra dari kelompok hewan kuda yang hidup di Afrika.