Brilio.net - Pesta olahraga terbesar di Asia akhirnya resmi ditutup pada Minggu (2/9) kemarin. Asian Games 2018 yang dimulai pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 ini berjalan sangat sukses.

Indonesia sendiri akhirnya berada di rangking 4 dengan perolehan 98 medali. Prestasi para atlet Indonesia ini tentu saja menorehkan sejarah bagi dunia olahraga. Bahkan Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang bertengger dalam 10 besar klasemen.

Usai penutupan Asian Games yang dimeriahkan oleh artis-artis ternama di Asia, rupanya muncul ucapan perpisahan dari panitia Asian Games 2018. Ya, ucapan terima kasih dari panitia itu menjadi viral di media sosial.

Berikut ucapan terima kasih sekaligus perpisahan dari panitia Asian Games 2018 Inasgoc yang brilio.net kutip dari akun Twitter Riznung @tolongdibukain, Selasa (4/9).

Ucapan perpisahan panitia Asian Games 2018 Inasgoc yang diunggah akun @tolongdibukain pada Senin (3/9) itu pun mendadak viral di media sosial. Akun tersebut memuji sang copywriter yang menulis rilis tersebut dengan kata yang indah nan menyentuh dan sukses bikin netizen mewek.

"Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
TERIMA KASIH
Untuk para sponsor dan rekanan atas dukungan tiada henti sejak awal hingga akhir. Untuk semua lembaga pemerintah yang terlibat menyukseskan. Untuk TNI, POLRI dan petugas keamanan yang bersama selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Untuk para pewarta yang memastikan kabar tentang ajang ini, terdengar di seluruh dunia. Untuk mereka yang memunguti sampah tanpa rasa gengsi. Untuk yang sabar mengantre demi menonton langsung atau membeli boneka Bhin Bhin, Kaka dan Atung. Untuk penonton di rumah, di kantor, di seluruh Indonesia. Untuk yang sempat kesal kehabisan tiket, tapi terobati dengan keseruan nonton bareng di Asian Fest. Untuk yang harus bersabar karena aturan ganjil genap. Untuk ibu yang mengantarkan anaknya berjumpa atlet jagoannya. Untuk ayah yang menemani calon-calon atlet menonton dan terus mendorong cita-cita mereka. Untuk orangtua yang rela berjauhan dengan anak-anaknya yang berjuang demi merah Putih. Untuk semua yang ikut #goyangdayung. Untuk netizen yang selalu menggelora di dunia maya. Untuk yang bilang Asian Games harusnya 1 bulan. Untuk sukarelawan yang menyambut semua delegasi dengan senyum. Untuk supporter yang menyorakkan semangat sampai serak. Untuk yang dengan semangat menyambut obor Asian Games di seluruh penjuru negeri. Untuk yang tetap mendukung, walau atlet favoritnya tak jadi juara. Untuk para pemenang yang menunjukkan bahwa tidak ada perjuangan yang sia-sia. Untuk yang pulang tanpa medali, namun tidak akan menyerah meriah bintang. Untuk seniman, musisi dan artis yang menghidupkan gegap gempita. Untuk ribuan penari yang telah membuka mata dunia. Untuk seluruh panitia yang bahu membahu tak kenal menyerah. Untuk yang hanyut dalam kebanggan hingga melupakan perbedaan. Untuk tiap tetes ait mata ketika Indonesia Raya berkumandang. Terima kasih Indonesia. Terima kasih Asia. Berkat semua, pesta olahraga terbesar di Asia telah terlaksana denga baik. Mari terus berkobar, karena kalianlah ENERGI ASIA!"

Ucapan perpisahan ini tentu saja membuat netizen terharu. Pasalnya, semua elemen yang mendukung Asian Games 2018 berlangsung sukses dan meriah turut disebutkan.

"Untuk yang hanyut dalam kebanggaan hingga melupakan perbedaan"
Ngena banget di ati :")," kata akun @Adityapy_.

"Tulisan ini kece banget!
Saya tambahin satu kalimat ya:
"Untuk siapapun penulis artikel ini yang membuat pembacanya mbrebes mili, TERIMA KASIH."
#AsianGames2018," ungkap akun @hilalnasrullah.

"Untuk penonton, ya..itu saya..bela2in streaming dikantor..lanjut kerumah..kantor lagi..energi yang luar biasa..saya merasakan..ini saya..kita..kami..INDONESIA !!!" kata akun @Mr_Nata82.

"Aku mrebes mili walau aku hanya peramai dunia maya. Yg suka ngeRT sama like apapun ttg asian games.. yg cuma nonton tv dr awal sampai akhir pertandingan.. makasih sudah disebutkan." ujar akun @nashir_saadah.

"Saya yakin bukan hanya saya yg menitikan air mata ketika baca ini :")" tulis akun @FannyAK.

"Kayaknya layar hp gue ini ada minyak bawang merahnya," Ujar akun @amir_tornado.