Brilio.net - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tahun ini kembali melanjutkan tradisi juara. Terbaru, ganda putra terbaik Indonesia ini berhasil merengkuh gelar Prancis Terbuka 2019. Oleh karena prestasinya tersebut, Kevin/Marcus sampai mendapat julukan spesial dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Penghargaan ini disampaikan oleh BWF melalui cuitan di akun media sosial resmi. BWF mengunggah video aksi Kevin/Marcus pada final Prancis Terbuka 2019, Minggu (27/10/2019). Pada laga tersebut, ganda Indonesia berjuluk Minions tersebut menghadapi pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dilansir brilio.net dari bola.com, Kamis (31/10), Minions memenangi laga tersebut dengan cukup mudah. Ganda putra nomor satu dunia tersebut menang 21-18, 21-16. Kemenangan Kevin/Marcus pada laga final tersebut tidak terlalu mengejutkan. Mereka merupakan unggulan pertama pada turnamen itu dan juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Kevin/Marcus melakoni turnamen Prancis Terbuka 2019 bermodal gelar dari Denmark Terbuka 2019 pada pekan sebelumnya. Mereka juga masih bercokol di peringkat satu dunia.

 

Dalam unggahan video itu, BWF memberikan keterangan singkat. "Magic Minions. Bisakah sesuatu atau seseorang menghentikan mereka?" Untuk menegaskan keperkasaan Kevin/Marcus di sektor ganda putra dunia, BWF menambahkan keterangan prestasi mereka di video tersebut.

BWF menyebut Kevin/Marcus telah membukukan 15 gelar di ajang BWF World Tour. Adapun untuk tahun ini, mereka sudah mengantongi tujuh gelar. Prestasi lainnya, sepanjang tahun ini Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah melakoni 52 pertandingan dan berhasil memenangi 45 di antaranya. Kevin/Marcus hanya kalah tujuh kali.

Namun, selain rentetan statistik soal Minions tersebut, ada hal unik lain yang diunggah BWF. Federasi Bulutangkis Dunia itu memberikan dua julukan sekaligus untuk Kevin/Marcus. Julukan pertama adalah Magic Minions atau Minions yang Magis. Kata-kata itu ditulis dalam keterangan pengantar video.

Adapun julukan yang lain adalah 'Indonesia Titans' alias Raksasa (Bulutangkis) Indonesia yang ditulis di video. Tentu saja dua julukan tersebut merujuk pada keperkasaan Minions di pentas bulutangkis dunia maupun Indonesia. Sepanjang tahun ini, Minions belum pernah lengser dari peringkat satu dunia dan telah meraih banyak gelar bergengsi.