×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kesalahan di 10 soal tes tertulis ini kocak abis

View Image

0

BRILIO » Ngakak

Kesalahan di 10 soal tes tertulis ini kocak abis

Kesalahan-kesalahan kecil yang nggak sengaja bikin soal jadi kocak kalau dibaca.

22 / 10 / 2019 05:05

Brilio.net - Masa sekolah memang nggak selamanya menyenangkan. Pasalnya, ada masa yang menjadi momok menakutkan bagi para siswa, yakni momen ujian. Ya, masa ini kerap menjadi masa yang paling ditakuti oleh anak sekolah. Pasalnya di waktu ujian ini, segala hal yang sudah kamu pelajari bakal diuji dalam satu hari. Nggak heran deh kalau para siswa bisa mendadak rajin belajar kalau memasuki masa-masa ujian.

Saat ujian, kamu pasti pernah menemukan soal yang sulit, kan? Kadang memang sesuatu yang sudah kamu pelajari nggak keluar di soal ujian. Kalau udah kayak gitu, biasanya sih para siswa bakal pasrah dan jawab ngasal. Apalagi kalau pertanyaannya pilihan ganda, pasti mereka bakal jawab seadanya deh.

Setiap soal ujian memang memiliki bobot penilaian tertentu. Ada soal yang gampang banget, ada juga soal yang memang dibikin susah nih. Bobot soal ini dibuat untuk menguji kemampuan dan sejauh mana kamu belajar.

Bicara tentang soal ujian, kadang ada yang nyeleneh dan absurd abis lho. Entah karena si pembuat soal memang sengaja membuat soal dengan absurd, atau karena kesalahan-kesalahan kecil yang nggak sengaja bikin soal jadi kocak kalau dibaca.

Seperti deretan soal ujian yang dihimpun brilio.net dari 1cak.com, Selasa (22/10) berikut ini. Kesalahan kecil dalam soal ini bikin kamu mikir dua kali.

Loading...

1. Soalnya sih buat tes buta warna, tapi kalau hitam putih gini jadi tambah susah ya.

kesalahan dalam soal tes tertulis © 2019 1cak.com

kesalahan dalam soal tes tertulis-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

2. Kesalahan ketik yang bikin makna jadi sangat berbeda...

kesalahan dalam soal tes tertulis © 2019 1cak.com

kesalahan dalam soal tes tertulis-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

3. Yang ditanyain di awal volume tabung, kok akhirnya malah tanya kerucut sih?

kesalahan dalam soal tes tertulis © 2019 1cak.com

kesalahan dalam soal tes tertulis-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

4. Apakah jawaban dari pertanyaan ini bisa kamu temukan?

kesalahan dalam soal tes tertulis © 2019 1cak.com

kesalahan dalam soal tes tertulis-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

5. Mungkin yang bikin naskah soal lagi lelah nih. Jadinya agak typo.

kesalahan dalam soal tes tertulis © 2019 1cak.com

kesalahan dalam soal tes tertulis-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

6. Nah kan, makanya kalau bikin soal jangan malam hari. Biasanya udah ngantuk jadi gini.

kesalahan dalam soal tes tertulis © 2019 1cak.com

kesalahan dalam soal tes tertulis-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

7. Yang ditanyain apa, pilihan jawabannya apa...

kesalahan dalam soal tes tertulis © 2019 1cak.com

kesalahan dalam soal tes tertulis-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

8. Pilihan jawaban yang sangat sulit buat seorang anak TK.

kesalahan dalam soal tes tertulis © 2019 1cak.com

kesalahan dalam soal tes tertulis-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

9. Yang ditanya di awal Dila, eh kok endingnya nanyain Tono sih...

kesalahan dalam soal tes tertulis © 2019 1cak.com

kesalahan dalam soal tes tertulis-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

10. Coba, kalau soalnya kayak gini kamu bisa jawab nggak?

kesalahan dalam soal tes tertulis © 2019 1cak.com

kesalahan dalam soal tes tertulis-© 2019 1cak.com/berbagai sumber





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    43%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    14%

  • Love

    43%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more