Brilio.net - Dalam kehidupan sehari-hari, manusia memang tak bisa dipisahkan dari ide-ide kreatif. Pada dasarnya, manusia memang diciptakan dengan kreativitas yang dimilikinya. Kreativitas ini bakal membantu manusia untuk menghadapi persoalan. Mulai dari persoalan kecil hingga pemasalahan lebih besar.

Ide kreatif nggak melulu diwujudkan dalam penemuan fantastis. Hal-hal sederhana yang membantu dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari juga menjadi bagian dari ide kreatif yang patut diapresiasi. Apalagi kalau ide kreatif yang sederhana ini muncul dalam keadaan terdesak. Nah ide kreatif yang kayak gini biasanya disebut life hack.

Kamu tentu pernah mendengar istilah yang satu ini kan? Nah, life hack ini biasanya dibuat dengan memanfaatkan peralatan sederhana, bahkan kadang dibuat dengan barang-barang bekas. Life hack ini berguna banget, terutama dalam kehidupan rumah tangga.

Seperti deretan life hack atau kreasi perabot rumah tangga pakai barang bekas yang dihimpun brilio.net dari 1cak.com, Sabtu (2/11). Berikut 10 kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas ini kreatif tapi kocak abis.

1. Kamu pengen merasakan sensasi mandi dengan shower? Gini caranya...

Loading...

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas © 2019 1cak.com

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

2. Jam dinding dengan kearifan lokal nih. Bisa buat referensi kreasi.

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas © 2019 1cak.com

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

3. Dispenser bekas jangan dibuang tapi dibikin jadi speaker.

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas © 2019 1cak.com

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

4. Kipas angin duduk yang jadi kipas angin berdiri. Gimana tuh caranya?

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas © 2019 1cak.com

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

5. Kamu bisa memanfaatkan banyak barang bekas buat bikin perkakas.

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas © 2019 1cak.com

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

6. Kalau belum bisa beli PC berkelas, ada juga PC dari barang bekas.

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas © 2019 1cak.com

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

7. Kira-kira kamu berminat buat bikin kayak gini nggak di rumah?

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas © 2019 1cak.com

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

8. Baling-baling kipas rusak? Masih bisa diganti kok.

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas © 2019 1cak.com

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

9. Cara kreatif biar air keran nggak berantakan mengalirnya.

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas © 2019 1cak.com

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

10. Wajan bekas bisa jadi wastafel lho kalau kamu kreatif.

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas © 2019 1cak.com

kreasi perabot rumah tangga dari barang bekas-© 2019 1cak.com/berbagai sumber