Brilio.net - Kehadiran pedagang memang menjadi hal yang vital di kehidupan sehari-hari. Pasalnya, pedagang inilah yang bakal memenuhi segala keperluan harian kita. Baik itu kebutuhan akan makanan, sandang, alat tulis dan lainnya. Tanpa adanya pedagang, kamu bakal susah banget buat menemukan barang-barang yang kamu butuhkan. Oleh karena itu, peran pedagang ini tentunya nggak bisa dipandang sebelah mata.

Karena pentingnya peran pedagang, hampir di setiap tempat kamu pasti bakal menjumpai profesi ini. Mereka menjajakan barang dagangan yang tentunya berbeda satu dengan yang lainnya. Jenis pedagang sendiri ada banyak lho, mulai dari pedagang grosiran, pedagang eceran dan kelontong, pedagang asongan, dan pedagang keliling.

Ngomong-ngomong soal cara pedagang menjajakan barang dagangannya, pasti masing-masing orang punya cara tersendiri. Ada strategi pemasaran khusus yang mereka lakukan. Mulai dari pemberian diskon hingga bonus barang buat pelanggan.

Selain itu, para pedagang ini juga kerap bertingkah nyeleneh saat menjajakan barang dagangannya. Tapi, hal ini kadang justru bikin pelanggan tertarik untuk membeli dagangannya.

Brilio.net telah menghimpun dari 1cak.com, Selasa (29/10), 10 cara nyeleneh pedagang waktu jualan yang bikin tepuk jidat.

Loading...

1. Maksudnya sih baik, biar dagangan nggak kena lalat, tapi kok absurd ya?

cara nyeleneh pedagang waktu jualan © 2019 1cak.com

cara nyeleneh pedagang waktu jualan-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

2. Buka lapak bisa di mana saja, termasuk di bawah pohon kayak gini.

cara nyeleneh pedagang waktu jualan © 2019 1cak.com

cara nyeleneh pedagang waktu jualan-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

3. Nggak ada tempat buat dine in? Santai, ada selokan kering kok.

cara nyeleneh pedagang waktu jualan © 2019 1cak.com

cara nyeleneh pedagang waktu jualan-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

4. Cara menarik minat pelanggan adalah dengan memberikan hiburan.

cara nyeleneh pedagang waktu jualan © 2019 1cak.com

cara nyeleneh pedagang waktu jualan-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

5. Berdandan ala-ala hantu biar ada yang tertarik melirik daganganmu.

cara nyeleneh pedagang waktu jualan © 2019 1cak.com

cara nyeleneh pedagang waktu jualan-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

6. Meja kasir ini menarik banget lho, konsep unik memang efektif buat menarik minat pelanggan.

cara nyeleneh pedagang waktu jualan © 2019 1cak.com

cara nyeleneh pedagang waktu jualan-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

7. Ini berasa lihat King of Fighter lagi jualan es krim nggak sih?

cara nyeleneh pedagang waktu jualan © 2019 1cak.com

cara nyeleneh pedagang waktu jualan-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

8. Cara melelehkan keju biar meleleh tapi versi alat-alat rumah tangga.

cara nyeleneh pedagang waktu jualan © 2019 1cak.com

cara nyeleneh pedagang waktu jualan-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

9. Dagangannya dibikin kayak gini biar apa kira-kira?

cara nyeleneh pedagang waktu jualan © 2019 1cak.com

cara nyeleneh pedagang waktu jualan-© 2019 1cak.com/berbagai sumber

10. Memang ide pedagang tuh ada-ada aja, begini kalau kamu beli soto minta dipisah kuahnya.

cara nyeleneh pedagang waktu jualan © 2019 1cak.com

cara nyeleneh pedagang waktu jualan-© 2019 1cak.com/berbagai sumber