Brilio.net - Kamu masih ingat dengan permainan memanggil jelangkung yang sempat ngehits di awal tahun 2000-an lalu? Kini permainan serupa kembali meramaikan publik, namun dengan aturan ala bule yang diberi nama Charlie Charlie Challenge. Dengan hanya menggunakan pensil, permainan ini bikin heboh dan sempat menjadi trending topic di Twitter beberapa hari terakhir ini.

Cara memainkannya pun cukup gampang. Sediakan selembar kertas HVS kosong lalu bagi menjadi 4 bagian dengan garis. Dalam setiap kolom akan berisi tulisan yes, no, yes, no. Lalu letakkan dua buah pensil membentuk tanda plus (+) di tengahnya. Setelah itu kamu tinggal berkata, "charlie-charlie are you real?" Jika pensil itu bergerak ke arah "yes" dan "no" itu berarti setan charlie telah memasuki permainan dan siap menjawab pertanyaanmu.

Dilansir dari mashable, Rabu (3/6) ada banyak spekulasi yang beredar tentang siapa Charlie itu. Ada yang berkata bahwa Charlie adalah seorang remaja asal Meksiko yang bunuh diri. Ada juga yang berspekulasi bahwa Charlie merupakan anggota grup setan yang akan membuat kehidupanmu terganggu.Benar atau tidaknya, namun banyak remaja dunia yang melakukan permainan ini.

Bahkan beberapa video tutorial di YouTube menunjukkan pensil itu benar-benar bergerak yang menandakan charlie benar-benar ada. Nah kamu berani terima tantangan Charlie-Charlie?