Brilio.net - Satu hal yang mungkin akan kamu pikirkan tentang orang yang tak mempunyai lengan adalah bagaimana mereka bisa berpelukan. Iya, bukan? Setidaknya itulah salah satu pertanyaan yang sering dilontarkan kepada Jessica Cox, pilot tanpa lengan pertama di dunia.

Tapi pekan lalu, Cox bisa menjawab pertanyaan yang sering terlontar pada dirinya itu. Seperti dikutip brilio.net dari cbsnews.com, Sabtu (1/8), Cox berpelukan dengan anak berusia 3 tahun bernama Ruth Evelyn (RE) yang juga tak mempunyai lengan. Sontak foto dua orang tanpa lengan yang sedang berpelukan itu mendapatkan banyak respon di media sosial.

Ibu RE, Karlyn Pranke, berharap putrinya akan terinspirasis dengan kehidupan Cox. Saat kehamilan Karlyn Pranke masuk minggu 20, ia mendapati kenyataan bahwa bayi yang dikandungnya itu akan lahir tanpa lengan. "Setelah itu saya mulai googling dan saya menemukan Cox yang juga tanpa lengan. Sapa berharap suatu saat anak saya akan bisa bertemu dengannya," terang Karlyn.

"Aku ingin lengan," begitulan permintaan RE kepada ibunya dua bulan lalu. Saat mengetahui ada pemutaran film dokumenter "Right Footed" yang bercerita tentang kehidupan Cox, ia pun menyempatkan diri ke tempat tersebut.

Pada saat itulah Karlyn akhirnya bisa mempertemukan putrinya dengan Cox. Cox menunjukkan kepada RE bahwa ia tak kehilangan kebahagiaan meski tanpa lengan. Cox menunjukkan kemampuannya menerbangkan pesawat dan melakukan berbagai hal dengan kakinya. Sesi berpelukan menjadi sesi yang sangat mengharukan bagi mereka dan orang-orang yang melihatnya.

Berikut video interaksi antara Cox dan RE!

Jessica Cox signs a poster for a little girl who was born with...

We're at AirVenture and just met RE, who was also born without arms. Her mother drove six hours to get her here ... and ended up with personal time with Jessica Cox. Here she is signing a "Right Footed" documentary movie poster for RE! This is the reason we made this film! It was also so appropriate on the big anniversary for the Americans with Disabilities Act -- happy birthday ADA!Want to support Jessica Cox and help her attend more film festivals and share her important message of hope, opportunity and perseverance? Consider making a tax deductible donation via http://bit.ly/1I9jPsn While you're on the site check out the trailer and read the blog for more information about RE and this very, very special meeting...

Posted by Right Footed A documentary film about Jessica Cox on Friday, July 24, 2015