Beberapa hari terakhir ini, masyarakat dihebohkan dengan aksi seorang pengendara mobil, yang meminta polisi menunjukkan surat tugasnya saat melakukan operasi atau razia.

Hebohnya, ternyata polisi tidak dapat menunjukkan surat tersebut, sehingga terpaksa membiarkan pengendara mobil tersebut lewat begitu saja tanpa diperiksa surat-suratnya.

Nah, lalu bagaimana jika razia polisi itu legal dan sah? Bagaimana reaksi polisi saat diminta surat tugasnya dalam sebuah razia atau operasi kendaraan yang sah? Apa juga yang harus ditunjukkan si pengendara? Simak videonya berikut ini.   



Dalam video tersebut jelas terlihat, petugas dengan sukarela menunjukkan surat tugasnya kepada pengendara yang diperiksa surat-suratnya. Ini menunjukkan bahwa razianya sah dan berdasarkan hukum, alias tidak 'haus tilang'.

Setelah memeriksa surat-surat pengendara mobil, selanjutnya polisi memeriksa P3K dan perlengkapan standar yang harus dibawa mobil.

So, jangan takut untuk meminta polisi menunjukkan surat tugasnya, karena jika razianya ber-izin surat tersebut akan ditunjukkan oleh petugas.

BACA HOT NEWS:

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

HOT NEWS:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik