Brilio.net - Di sebuah daerah di Amerika, tepatnya di Oregon terdapat sebuah danau yang memiliki keanehan. Pada musim dingin, air danau ini akan tampak terisi penuh sebelum kemudian perlahan surut dikarenakan air danau masuk kedalam sebuah lubang dan akhirnya membuat danau tersebut tampak seperti sebuah tanah lapang biasa. Oleh karena itu danau ini diberi julukan 'the lost lake' atau danau yang hilang.

Jude McHugh, seorang juru bicara mengungkapkan bahwa lubang tersebut tampaknya memang sudah sejak lama ada di lokasi tersebut. Dilansir dari treehugger.com, Senin (4/5) Jude mengakui bahwa kemunculan lubang itu memang menjadi salah satu kejadian yang paling aneh dan juga misterius, namun bisa dijelaskan dengan sederhana.

Danau itu terletak di daratan vulkanis yang memungkinkan munculnya beberapa aktivitas geologis, salah satunya kondisi dimana air danau 'ditelan' oleh sebuah tabung lava atau lubang.

Struktur lubang yang menyerupai tabung tersebut terbentuk ketika lava cair yang terletak di sekitar daerah permukaan danau mulai mengeras ke arah bawah permukaan. Bagian dalam lava ternyata luruh sebelum akhirnya mengeras. Hal itu yang akhirnya membentuk sebuah tabung atau lubang dengan kedalaman yang tentu saja masih misterius dan mungkin saja air danau tadi kembali ke tempat di mana air tersebut berasal dari bawah tanah.

McHugh juga bercerita bahwa tim dari U.S. Forest Service selama ini sudah melakukan berbagai penelitian terkait hal ini selama bertahun-tahun, bahkan para pekerja ini sempat menemukan bagian-bagian dari mobil, beragam jenis mesin, dan jenis puing-puing lain di dalam lubang tersebut.

Kami tidak yakin ada orang yang benar-benar berhasil menemukan jawaban atas misteri ini, karena jika misteri lubang ini dapat benar-benar dipecahkan, bisa jadi hasilnya akan menyebabkan meluapnya air danau dan juga banjir, ucap McHugh.

Untuk kamu yang penasaran melihat proses surutnya danau, kamu bisa lihat video di bawah ini.

HOT NEWS:

Surat balasan Anggun hadapi hujatan

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Ajaib, 5 orang ini kembali hidup meskipun sudah dieksekusi mati