Brilio.net - Tubuh manusia sebenarnya sudah punya kekuatan sendiri. Tubuh mampu melawan penyakit dan infeksi dengan sistem imun yang dimiliki. Di televisi, sering ditampilkan berbagai tokoh fantasi yang punya kekuatan super di luar nalar, yang mungkin tidak pernah disangka akan benar-benar ada di dunia nyata.

Namun, sebagian manusia ada yang memiliki kelebihan tertentu yang tak masuk akal. Tapi mereka benar-benar ada. Berikut ini adalah buktinya, seperti dikutip brilio.net dari laman TheRichest, Minggu (3/5):

1. Manusia kamera
Stephen Wiltshire, pria kelahiran 1974 asal Inggris, mampu mengingat sesuatu secara detil berdasarkan visual. Hanya butuh melihat sekejap, pria yang memiliki galeri pribadi di London ini sudah mampu menyimpan ingatan yang baik dalam kepalanya. Kehebatannya ini menyita perhatian publik hingga ia diangkat menjadi bagian dari kerajaan Inggris. Wiltshire sering mengamat pemandangan dari helikopter kemudian menggambar pemandangan perkotaan secara akurat.

2. Manusia es
Pria asal belanda, Wim Hof, memecahkan rekor bertahan paling lama dalam bak es yaitu 1 jam 13 menit. Pria yang telah mengumpulkan 20 rekor dunia ini pernah mendaki Gunung Kilimanjaro dan Gunung Everest tanpa baju, meskipun di Everest ia gagal sampai puncak karena mengalami cedera kaki. Yang ajaib adalah suhu tubuh sebelum dan sesudah Hof berenang di kolam es tidak mengalami perubahan.

3. Orang buta yang bisa melihat
Daniel Kish dan Ben Underwood, dua orang yang mengalami kanker retina sejak kecil. Namun kemudian mereka bisa 'melihat' dengan mempelajari konsep ekolokasi dengan mengecapkan lidah, sama seperti konsep kapal selam dalam mengetahui kedalaman samudera. Ben mampu berolahraga dan beraktivitas seperti tidak mengalami kebutaan. Daniel Kish kemudian menjadi guru ekolokasi bagi para tuna netra.

4. Hidup tanpa rasa sakit
Tim Cridland terlahir sebagai seorang yang tidak bisa merasakan sakit. Teori neurologi tentang sinyal rasa sakit yang dikirim ke otak untuk berhenti melakukan hal yang menyebabkan rasa sakit itu, tampaknya tidak berlaku bagi Cridland. Dia kemudian mengadakan show terbuka dengan menjuluki dirinya sebagai 'The Torture King'. Dia memakan api, menelan pedang, menusuk diriya, dsb.

5. Manusia listrik
Pria asal serbia, Slavisa Pajkic, mampu mengalirkan arus listrik setelah dia pada suatu kali menyentuh pagar listrik namun tidak terkejut degan aliran listrik tersebut. Dari tangannya dihasilkan tegangan sebesar 20 volt. Pajkic bisa memanaskan air dalam gelas hingga 97 derajat celcius dan memanaskan sosis.

6. Manusia akuatik
Seorang penyelam asal New Zealand, Dave Mullins, mendapat rekor dunia menahan napas terlama dalam air. Dia mampu berenang sejauh 266 meter. Dia kemudian membuat rekor lagi dengan membuat berbagai atraksi dalam air.

7. Manusia x-ray
Natasha Demkina, perempuan asal Rusia kelahiran 1986. Di usia 10 tahun, layaknya, x-ray, Natasha mampu melihat organ ibunya. Dia kemudian bekerja pada sebuah organisasi yang menunjang kemampuannya melihat organ manusia dan melakukan diagnosis pada orang-orang berdasar kemampuannya tersebut.

8. Manusia penghapus
Daniel Browning Smith, aktor asal Amerika memecahkan tiga kali Guinness World Record karena kelenturan tubuhnya yang sangat tidak umum. Dia menyelenggarakan 'Stan Lee's Superhuman', sebuah ajang pencarian manusia fleksibel semacam dirinya. Salah satu aksi mengagumkan darinya ialah ketika dia harus merubah posisi lengannya untuk melewatkan raket tenis dari kepala ke kakinya.

9. 'Rain Man' sebenarnya
Kim Peeks adalah inspirasi di balik film Rain Man. Peeks mampu mengingat dengan sangat cepat ketika usianya 1,5 tahun. Dia mampu mengingat isi buku dalam waktu setengah jam, membaca dua halaman dalam waktu bersamaan. Mata kiri melihat halaman sebelah kiri dan mata kana melihat halaman sebelah kanan.

10. Manusia pemakan segala
Michel Lotito, lahir pada 1950 asal Prancis, mampu memakan benda-benda yang sebenarnya berbahaya bagi manusia normal. Dia memakan logam, kaca, penghapus yang membuat giginya rusak. Lotito juga memakan 18 sepeda, pesawat Cessina, 2 tempat tidur, 1 peti, dan 15 televisi.

Penasaran seperti apa aksi mereka? Nih, lihat videonya ya!