Brilio.net - Nyamuk, serangga kecil yang mengganggu dan dapat menyebabkan beberapa penyakit serius. Selama musim hujan, air cenderung menggenang, sehingga menimbulkan tempat berkembang biaknya nyamuk. Begitu juga saat musim panas, nyamuk pun merajalela. Makanya, penting untuk menjaga lingkungan biar terbebas dari nyamuk. Tetapi, ini bukanlah hal mudah.

Nggak cukup dengan krim, cairan pengusir nyamuk, atau penolak kimia lainnya. Namun, harus ada pencegahan alami yang juga dapat menyehatkan lingkungan sekitar.

Cobalah mengusir nyamuk dengan cara alami, yakni menggunakan tanaman. Ada beberapa tanaman pengusir nyamuk, yang mudah ditemukan seperti dilansir dari brilio.net dari Boldsky, Kamis (23/7).

1. Bawang putih

Usir nyamuk dengan 7 tanaman ini!

Dengan aroma yang kuat, bawang putih dapat menolak kedatangan tamu nyamuk.

2. Rumput Citronella
Citronella dianggap sebagai tanaman pengusir nyamuk terbaik. Tanaman ini menciptakan pelindung terhadap nyamuk di sekitar rumah kamu. Tanaman ini sangat sensitif, sehingga baik untuk menjaga pot rumput di tempat yang dingin.

3. Kemangi

Usir nyamuk dengan 7 tanaman ini!

Basil atau kemangi adalah ramuan yang memiliki aroma yang kuat. Ada banyak jenis kemangi tetapi lemon dan kayu manis basil adalah pengusir nyamuk yang andal.

4. Daun mint

Usir nyamuk dengan 7 tanaman ini!

Kita semua tahu bahwa daun mint memberikan rasa yang segar ketika ditambahkan ke salad dan makanan. Bau kuat daun mint juga ternyata dapat mencegah nyamuk dari rumah kamu.

5. Rosemary

Usir nyamuk dengan 7 tanaman ini!

Tanaman berbunga indah ini sangat bermanfaat sebagai obat pencegah nyamuk yang dapat dengan mudah tumbuh di dalam ruangan.

6. Lavender

Usir nyamuk dengan 7 tanaman ini!

Lavender adalah bunga ungu yang cantik dengan banyak sifat sebagai obat dan digunakan sebagai produk kecantikan. Lavender memiliki aroma yang menenangkan, namun memiliki kemampuan yang kuat untuk mengusir nyamuk.

7. Catnip

Usir nyamuk dengan 7 tanaman ini!

Ramuan obat lain yang dianggap sebagai pembunuh nyamuk adalah tanaman catnip. Catnip salah satu tanaman terbaik yang dapat tumbuh dalam ruangan untuk mengusir nyamuk.

BACA JUGA:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut

Ini alasan mengapa bayi harus sering kamu ajak ngobrol

Ramuan teh ini dipercaya bisa bikin wanita lebih panjang umur

Kandungan tersembunyi dari tanaman gunung ini bisa jadi pengganti gula

Tumbuhan penolong pendaki gunung jika kehabisan bekal

Mendengarkan musik atau nonton tv membuat kualitas tidur buruk

Pemuda 21 tahun ini ciptakan aplikasi terlengkap untuk terapi autis