Brilio.net - Sekarang ini, hampir semua perusahaan menerapkan sistem kontrak kerja kepada karyawannya. Jika habis masa kontrak dan belum diangkat jadi karyawan tetap, akan membuat ribet karena kita harus melamar sana-sini lagi. Simak tips dan trik agar cepat diangkat jadi karyawan tetap yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber.

1. Harus rajin
Absensi menjadi hal penting dalam penilaian kinerjamu oleh pihak perusahaan. Hal tersebut mengindikasikan seberapa rajin dirimu. Karyawan yang rajin tentu memiliki nilai plus tersendiri untuk diangkat sebagai karyawan tetap.

2. Harus mendapatkan kepercayaan dari atasan
Siapa bisa menolak permintaan atasan? Bagian HRD pun pasti tunduk pada perintah atasan. Nah, tugasmu adalah mendapatkan kepercayaan dari atasanmu. Caranya dengan bekerja sesuai target yang telah ditetapkan hingga mempunyai hasil yang sesuai standar diperusahaanmu.

3. Jadi karyawan yang berpengaruh
Catat ini baik-baik! Ubah mindset bahwa kamu yang butuh perusahaan. Kamu harus menjadi seseorang yang dibutuhkan perusahaanmu dan punya pengaruh terhadap kinerja perusahaanmu.

4. Punya kemampuan yang bisa diandalkan
Untuk semakin menambah nilai lebih dihadapan para bos, kamu tentu harus punya kemampuan yang tidak dimiliki karyawan-karyawan lainnya. Karyawan dengan kemampuan yang bagus akan mempunyai peluang yang lebih besar untuk diangkat jadi karyawan tetap.

5. Jangan sekali-kali melanggar aturan perusahaan
Jadilah pekerja yang taat aturan, buang jauh-jauh jiwa remajamu. Setiap perusahaan punya aturan-aturan yang wajib dipatuhi oleh karyawannya. Jangan sekali-kali melanggarnya atau kamu bisa saja diberhentikan bahkan sebelum kontrak kerjamu habis.

Nah itu beberapa tips dan triknya, semoga bermanfaat buat kamu!