Brilio.net - Kantor pos, selain untuk berkirim surat ternyata juga bisa digunakan untuk pelayanan lainnya seperti pembayaran pajak, listrik, telepon, barang dan lain-lain. Karena banyaknya pelayanan pengunjung di kantor pos kadang sampai membeludak.

Namun dari pengunjung tersebut ada beberapa yang unik sehingga membuat geleng-geleng kepala kasir. Salah seorang kasir di Kantor Pos Surabaya menuturkan kepada brilio.net, Selasa (19/5) tentang beberapa tipe orang di kantor pos, diantaranya:

1. Pelanggan yang membawa kalkulator sendiri
Ada beberapa orang yang ke kantor pos untuk melakukan pembayaran sekaligus seperti PLN, air, pajak dan lain-lain. Yang unik mereka ini kadang membawa kalkulator sendiri untuk menghitung tagihannya, padahal dari pihak kasir sudah menghitungnya dengan tepat.

2. Kirim dokumen ke luar pulau namun minta 1 jam sampai
Setiap orang tentunya ingin dokumen yang dia kirim bisa segera sampai kepada si penerima. Oleh karena itu kantor pos membuka layanan express dimana surat bisa sampai dalam waktu 1-2 hari. Meski begitu ada saja pelanggan yang ngotot ingin suratnya sampai hari itu juga padahal alamat penerima ada di luar pulau. Loh saya aja naik pesawat ke Banjarmasin satu jam sampai, masa surat tidak bisa? protes seorang pelanggan.

3. Pelanggan bohong tentang isi paket barang
Beberapa item barang ada yang dilarang dikirim melalui paket pos karena dianggap membahayakan. Di antaranya seperti cairan, handphone, hewan dan zat adiktif. Meski begitu ada beberapa pelanggan yang ngeyel tetap mengirimkannya dengan cara berbohong. Bilangnya kirim barang A ternyata barang yang dilarang. Setelah dicek jika tidak lulus sensor akan dikembalikan ke pengirimnya.