Brilio.net - Tidak sekedar digaungkan, slogan hemat air memang harus dijalankan. Apalagi bagi mereka yang tinggal di daerah yang rawan krisis air. Akan tetapi bagaimana jika yang bakal dihemat memang sudah habis?

Hal ini yang dirasakan oleh Martha (35), bukan nama sebenarnya di perumahan barunya di daerah Bogor. Bahkan, dia sampai mengungsi ke rumah orangtuanya di Jakarta karena krisis air tersebut. Dia bermukim di daerah Leuwiliang, Bogor sekitar bulan Juni 2015.

"Awalnya tidak masalah, tetapi setelah dua bulan, air semakin sulit," kata Martha kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa story telling 0-800-1-555-999, beberapa waktu yang lalu.

Dia juga sempat melayangkan protes kepada developer perumahan. Bahkan Martha dan tetangganya sampai berpikiran air di perumahan tersebut dijatah.

"Hingga kini belum ada tanggapan. Terkadang malam (airnya) mengalir, tetapi baginya sudah tidak lagi. Karena hal ini saya mengungsi ke rumah orangtua di Jakarta," terangnya.

Lanjut dia, developer perumahan ini memperlihatkan tanda-tanda bermasalah. Makanya, pihak bank diharapkan segera melakukan evaluasi terhadap kinerja pembangunan perumahan tersebut. Saat ini sudah ada 40 orang yang menghuni di kompleks itu. Pembelian rumah ini dilakukan dengan sistem program KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

"Kalau keadaannya seperti ini seharusnya pihak bank mengevaluasinya, kalau perlu memutus kontrak dengan developer. Jangan sampai banyak korban lain yang termakan juga," tegasnya.

"Meskipun bersubsidi, tetapi fasilitasnya jangan disubsidi pula. Kalau mau pindah, kami sudah bayar DP," pungkasnya.

Cerita ini disampaikan oleh Martha melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!